HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

BKD Papua: Hasil CPNS 2018 segera diumumkan

Foto ilustrasi, tes CPNS yang berlangsung di Kabupaten Puncak. - Jubi/Dok
BKD Papua: Hasil CPNS 2018 segera diumumkan 1 i Papua
Foto ilustrasi, tes CPNS yang berlangsung di Kabupaten Puncak. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi ‚Äď Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Papua menyatakan dalam hasil Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS formasi 2018 akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Kepala BKD Papua Nicolaus Wenda komposisi jalur afirmasi 80 persen orang asli Papua dan 20 persen non Papua sudah terpenuhi.

Hal itu disampaikan Nicolaus Wenda di Jayapura, Kamis (13/2/2020). “Untuk Provinsi Papua, hasil CPNS tidak ada kendala. Yang kemarin terkendala itu di Papua barat, karena mereka tidak mengikuti arahan yang diberikan,” kata Wenda.

Terkait dengan penerimaan CPNS kabupaten/kota di Papua, Wenda menyatakan masih ada hasil seleksi dari tiga kabupaten yang tengah diperiska ulang dan bisa direvisi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PAN-RB). Ketiga kabupaten yang hasil tesnya diperiksa kembali itu adalah Paniai, Mamberamo Raya, dan Puncak.

Wenda menyatakan hasil tes CPNS dari 26 daerah lainnya sudah selesai diperiksa, dan sudah tidak ada masalah lagi. “Kami harap secepatnya akan diumumkan. Saya imbau para pencari kerja untuk bersabar. Kami juga berharap kepada Menteri PAN-RB, agar kesepakatan Pemprov Papua soal kuota afirmasi 80 : 20 tidak berubah, karena itu menyangkut nasib masyarakat papua,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paniai, Denci Meri Nawipa meminta peserta tes CPNS formasi 2018 dari Paniai untuk tidak mempercayai pengumuman hasil tes yang marak beredar di media sosial. Denci Meri Nawipa menegaskan hasil tes CPNS formasi 2018 belum diumumkan.

Nawipa menyatakan pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian PAN-RB atas hasil tes CPNS itu. “Yang beredar di media sosial itu berita bohong. Hasil tes yang akan dikeluarkan nanti bukan hanya untuk Paniai saja, tetapi seluruh Papua dan Papua Barat. [Hasil tes itu nantinya] akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara, kemudian diserahkan ke daerah,” kata Nawipa. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top