Follow our news chanel

Previous
Next

BKM di Kota Jayapura terima bantuan dana pemberdayaan 100 juta rupiah

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan bantuan. - Jubi/Ramah
BKM di Kota Jayapura terima bantuan dana pemberdayaan 100 juta rupiah 1 i Papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan bantuan. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak 25 Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se-Kota Jayapura menerima bantuan dana pemberdayaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kampung Nelayan Hamadi, Jumat (6/12/19).
Pemkot Jayapura menyerahkan bantuan dana sebesar 100 juta rupiah untuk satu BKM. Dana pemberdayaan ini digunakan oleh 25 BKM dari 25 kelurahan untuk pekerjaan fisik seperti jalan, drainase, proteksi kebakaran, air minum, dan persampahan.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano ditemui usai penyerahan bantuan mengatakan, Kota Jayapura saat ini menuju kota modern maka dinamika pembangunan terus dilakukan agar masyarakat dapat pelayanan layak.
“Saya atas nama pemerintah kota menyampaikan terima kasih kapada semua pihak yang telah mendukung program pembangunan, untuk kesejateraan dan kemakmuran di Kota Jayapura,” ujar Wali Kota Tomi Mano.
Tomi Mano berharap kepada penerima bantuan dana pemberdayaan tersebut, agar bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tujuannya, yaitu penataan permukiman kumuh perkotaan.
“Dana ini digunakan untuk penataan kampung, harus nyata, bukan hambur uang. Orang kerja di Papua harus punya kasih agar Papua maju, makmur dan mandiri. BKM merupakan lembaga masyarakat guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur. Kami bantu anggarannya melalui APBD,” jelas Tomi Mano.
Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua, Cornelis Sagrim mengatakan dari 100,7 hektare permukiman kumuh di 25 kelurahan di Kota Jayapura, tersisa 14 hektare lagi yang perlu dituntaskan.
“Anggarannya 15 miliar setiap tahun sampai 2020 dari dana APBN. Kami berharap percepatan penanganan pemukiman kumuh dapat dituntaskan guna mendukung Kota Jayapura menuju smart city,” jelas Sagrim. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top