Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

BKPSDM yakin tak ada tipu-tipu dalam seleksi CPNS

Papua
Ilustrasi tes CPNS di Papua - dok. Jubi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura meyakinkan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berjalan sesuai aturan. Tidak ada rekayasa atau manipulasi terhadap hasil seleksi akhir yang telah diumumkan pada Jumat pekan lalu tersebut.

“Hasil seleksi CPNS untuk formasi 2018 ialah murni dari kerja keras setiap peserta (yang dinyatakan lolos). Hasil seleksi setiap tahapan juga selalu kami umumkan (secara terbuka) dan dilaporkan ke panitia nasional,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Potensi Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura Aleks Rumbobiar saat jumpa pers, Senin (27/7/2020).

Rumbobiar melanjutkan hasil setiap tahapan seleksi itu juga dilaporkan dan ditandatangi oleh Bupati Jayapura selaku pejabat pembina kepegawaian setempat. Karena itu, dia yakin tidak mungkin ada kecurangan dalam proses rekrutmen para abdi negara tersebut.

BKPSDM yakin tak ada tipu-tipu dalam seleksi CPNS 1 i Papua

“Panitia nasional itu terdiri atas Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Pengawas Keuangan, Inspektorat Kementerian Dalam Negeri, Polri hingga Komisi Pemberantasan Korupsi. Jangan kami, bupati pun tidak berani curang karena urusannya sangat panjang (berdampak hukum serius),” jelas Rumbobiar.

Dia juga meyakinkan penerimaan CPNS pada kali ini tetap memprioritaskan Orang Asli Papua (OAP). Formasi 80:20 telah benar-benar diterapkan di Kabupaten Jayapura.

“Kuota yang tersedia sebanyak 639 formasi. Ada sebanyak 509 OAP yang tembus (lulus seleksi akhir), sedangkan Non-Papua sebanyak 130 orang,” ujarnya.

Seleksi CPNS untuk formasi 2018 diikuti sebanyak 2.813 pelamar di Kabupaten Jayapura. Mereka terdiri atas 712 pelamar untuk formasi tenaga medis, 543 pelamar untuk formasi tenaga guru, dan 1.558 untuk formasi tenaga teknis.

Loading...
;

“Baru pada penerimaan CPNS kali ini, OAP banyak yang diterima (dinyatakan lulus seleksi akhir). Namun, banyak pula yang kecewa karena tidak lulus,” kata Warga Sentani Jerry Suebu, mengomentari hasil seleksi CPNS Kabupaten Jayapura. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top