HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

BNPB hibahkan pengolah sagu dan ikan ke Kampung Sereh

Papua
Kepala BNPB Doni Monardo (kanan) mendengarkan penjelasan penggunaan oven untuk pengasapan ikan di Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (7/7/2020) - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyantuni 10 kelompok tani di Kampung Sereh, Distrik Sentani. Mereka menghibahkan mesin pengolah sagu, dan oven untuk pengasapan ikan.

“Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat membutuhkan asupan gizi untuk meningkatkan imunitas tubuh. (Karena itu), ikan menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi (untuk meningkatkan imunitas tubuh),” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo sesaat sebelum menyerahkan bantuan, Selasa (7/7/2020).

Dia melanjutkan daging ikan mengandung protein dan omega 3 yang dapat memacu peningkatan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Kebutuhan terhadap ikan bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat setempat.

“Warga tidak begitu susah mendapatkan ikan. Itu bisa didapatkan dari Danau Sentani dan Teluk Depapre,” ujarnya.

Doni melanjutkan oven untuk pengasapan ikan juga mereka sumbangkan kepada sejumlah kelompok masyarakat di Kabupaten Jayapura pada tahun lalu. Dia berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga. “Fasilitas yang diberikan saat ini hanya sebagai penggerak (stimulasi), tetapi (mudah-mudahan) membantu dalam meningkatkan perekonomian keluarga.”

Kepala Kampung Sereh Steven Eluay mengaku sumbangan peralatan untuk kelompok tani mereka sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga. “Mesin pengolah dapat meningkatkan kualitas hasil sagu (olahan). Demikian pula oven, menghasilkan ikan asap berkualitas.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top