HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Boaz yakin 4 pemain asing Persipura akan menjadi amunisi baru

Boaz Solossa dan kawan-kawan saat menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. – Media Officer Persipura
Boaz yakin 4 pemain asing Persipura akan menjadi amunisi baru 1 i Papua
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. – Media Officer Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi  Kedatangan empat pemain asing pilihan pelatih Persipura Jacksen F Tiago-yaitu Thiago Amaral, Sylvano Comvalius, Arthur Cunha, dan Takuya Matsunaga-diyakini kapten Persipura, Boaz Solossa akan menjadi amunisi baru Mutiara Hitam. Boaz yakin keempat pemain asing itu akan menambah peluang Persipura berprestasi dalam kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai Maret 2020.

“Buat saya, mungkin mereka adalah pilihan terbaik. Setelah menjalani beberapa kali uji coba, pelatih yang lebih tahu soal performanya seperti apa. Tapi, saya lihat mereka semua punya kemampuan yang baik,” kata Boaz Solossa saat dihubngi melalui panggilan telepon pada MInggu (23/2/2020).

Boaz yakin 4 pemain asing Persipura akan menjadi amunisi baru 2 i Papua

Boci, sapaan akrab Solossa, melihat performa ke empat pemain asing tersebut sudah menunjukkan kemajuan positif selama pemusatan latihan di Kota Batu dan Yogyakarta. Boci menyebut pelatih Jacksen Tiago pasti sudah menemukan gambaran skema yang tepat untuk keempat pemainnya itu.

Meski demikian, Boci berharap keempat pemain asing tersebut bisa lebih berkomunikasi dengan pemain lain saat menjalani laga. Apalagi mereka baru musim ini bergabung dengan Persipura.

“Saya yakin pelatih sudah mendapatkan gambaran tentang performa mereka, [namun] harus ada peningkatan komunikasi lagi. Tinggal ke depannya [bagaimana berkomunikasi saat menjalani pertandingan], sebelum memasuki kompetisi Liga 1 yang sebenarnya. Kita serahkan ke pelatih untuk bagaimana caranya memadukan mereka dengan kami pemain lokal,” ujarnya.

Dari empat pemain asing Persipura itu, tinggal Sylvano Comvalius yang belum bugar 100 persen. Pasalnya, striker asal Belanda itu paling belakangan bergabung dalam pemusatan latihan Persipura.

Sebelumnya pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyatakan dirinya tidak mau membandingkan seluruh pemain yang saat ini berada dalam proyeksinya. Ia juga tidak mau membandingkan kualitas dari pemain asing maupun lokal. Baginya, setiap pemain yang sudah tergabung dalam skuad adalah sebuah tim yang akan dipergunakan meraih kesuksesan yang sesuai target Persipura.

“Saya tidak mau membedakan pemain asing atau pemain lokal. Siapapun yang berada di Persipura adalah sebuah tim. Menjadi kewajiban saya untuk memaksimalkan mereka, dan semua itu berdasarkan rekomendari saya kepada manajemen. Semua pemain sangat bangus, tinggal prosesnya,” kata JFT, sapaan akrab Jacksen F Tiago.

JFT menyebut perjalan sebuah tim di dalam kompetisi akan mengalami pasang-surut. JFT berkata, ada tim yang sejak awal kompetisi langsung dapat meraih hasil maksimal dari setiap pertandingan. Ada pula tim yang mengawali kompetisi dengan hasil pas-pasan, namun bisa meraih prestasi diakhir musim.

“Persipura hanya ada pada persoalan beberapa kali uji tanding. Kalau tim ini sudah mendapatkan performa yang tepat, maka saya yakin tim ini akan sangat kuat. Dari aspek kemampuan, semua pemain sangat baik,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top