Bocah 12 tahun menjadi tersangka perampasan empat mobil, ia dilengkapi senjata

papua
Foto ilustrasi, borgol. - pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi  – Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun di Washington DC, Amerika Serikat menjadi tersangka percobaan pencurian mobil dengan senjata api. Ia ditangkap Kamis, (4/3/2021) malam pekan lalu atas dugaan serangkaian usaha pencurian empat mobil.

“Departemen Kepolisian Metropolitan (MPD), menyebut keempat insiden terjadi dalam rentang satu jam,” tulis tulis laporan CNN, Minggu, (7/3/2021).

Bocah itu ditangkap oleh MPD pada hari yang sama dan didakwa dengan empat tuduhan pencurian mobil bersenjata. Polisi masih mencari tersangka kedua yang terlihat di kamera pengintai.

Baca juga :Bocah belasan tahun di India jebol rekening kakek demi naikan level PUBG

Angka kekerasan anak di dunia mencapai miliaran per tahun 

Ini alasan China larang anak sekolah bawa Ponsel

Loading...
;

Insiden dimulai sekitar pukul 18.30 PM, ketika seorang pengemudi taksi online sedang menjemput seorang pelanggan dan didekati oleh kedua tersangka. Salah satu tersangka menodongkan pistol ke arahnya dari pintu samping pengemudi dan memerintahkan dia untuk keluar dari kendaraan. Tersangka lainnya mengambil ponsel korban. Pengemudi menolak keluar dari mobil dan langsung melaju pergi.

Namun Para pelaku menyerang lagi 46 menit kemudian sekitar pukul 19.15 PM hanya beberapa blok jauhnya dari upaya pencurian mobil pertama. Mereka mendekati seseorang yang duduk di dalam mobil mereka, menunjukkan senjata api dan meminta mereka keluar dari kendaraan mereka, ABC News melaporkan.

“Seorang tersangka membuka pintu penumpang depan dan mengacungkan pistol ke arah pengemudi, meminta kunci mobilnya,” kata laporan kejadian dikutip dari CNN.

Pengemudi itu menolak dan berhasil pergi, dan para tersangka sekali lagi melarikan diri dari tempat kejadian.

Berselang lima menit kemudian atau sekitar pukul 19.20 PM, para tersangka mendekati korban ketiga yang berjalan menuju mobilnya. Pelaku menunjukkan senjata api dan meminta kunci mobil korban. Tersangka lain mengeluarkan tas dari mobil dan mengambil laptop sebelum keduanya melarikan diri dari tempat kejadian.

Kurang dari 10 menit setelah upaya pencurian mobil ketiga, para tersangka mendekati seorang perempuan yang sedang duduk di dalam mobilnya. Seorang tersangka membuka pintu pengemudi, mengarahkan pistol ke perempuan itu, dan memerintahkannya untuk keluar dari mobilnya, menurut polisi.

Perempuan itu mengatakan dia tidak mengerti ucapan pelaku karena kendala bahasa. Seorang tersangka kemudian memberi isyarat kepada perempuan itu untuk keluar dari mobilnya. Para tersangka melarikan diri dengan mobil tersebut, yang akhirnya ditemukan kemudian.

Menurut MPD, seorang remaja laki-laki berusia 12 tahun dari Southeast, DC, ditangkap pada malam yang sama dan didakwa melakukan kejahatan pencurian mobil bersenjata. Tersangka lain yang bersama dengan tersangka berusia 12 tahun terekam kamera pengawasan dan saat ini masih buron.

Departemen Kepolisian Metropolitan mengatakan masih menyelidiki kasus pencurian mobil itu, dan menawarkan hadiah hingga US$ 10.000 (Rp 143 juta) bagi siapa saja yang menyampaikan informasi yang mengarah pada penangkapan pelaku pencuri mobil yang buron. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top