Follow our news chanel

Previous
Next

Bocah perempuan ditemukan tewas di Asrama Kodim Paniai

Ilustrasi garis polisi - pexels.com
Bocah perempuan ditemukan tewas di Asrama Kodim Paniai 1 i Papua
Ilustrasi garis polisi – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Seorang bocah perempuan ditemukan tewas di rumah kosong di Asrama Kodim Paniai di Siriwini, Nabire. Korban yang berusia enam tahun itu sebelumnya dilaporkan hilang sejak Sabtu pekan lalu.

Jenazah SR, bocah yang tewas itu ditemukan sekitar pukul 12.30 Waktu Papua. Dia ditemukan oleh calon penghuni baru yang bakal menempati rumah kosong tersebut.

“Saat hendak masuk ke rumah, mereka mencium aroma menyengat. Kemudian, mereka menemukan sebuah kardus saat membersihkan rumah,” kata WK, kakek SR, Selasa (10/12/2019).

Keluarga tersebut melihat ada kaki manusia terjulur dari dalam kardus. Lantaran takut, mereka melaporkan temuan itu kepada pengurus RT setempat.

“Ketua RT langsung datang dan menginformasikan penemuan itu (kepada warga lain). Saya kemudian ke sana (lokasi), dan mendapati jenazah itu ialah cucu saya,” kata  WK.

WK pun langsung meminta pengurus RT melaporkan kejadian itu kepala polisi. Polisi kemudian membawa jenazah SR ke rumah sakit untuk diautopsi.

Loading...
;

SR, sebelumnya dilaporkan hilang oleh pihak keluarga. Dia terakhir kali berada di rumah pada Sabtu pekan lalu. Sore itu, SR sedang bersiap hendak mengikuti sebuah kegiatan bersama rekan-rekannya di gereja. Namun, dia tidak pernah kembali lagi ke rumah hingga ditemukan tewas tiga hari kemudian.

“Dicari sampai Minggu, tetapi tidak ditemukan sehingga kami melaporkan ke pihak berwajib. Pada Sabtu malam, kami juga mendatangi pendoa. Dia memberi petunjuk bahwa cucu saya berada di sebuah rumah kosong. Pihak keluarga diminta cepat menemukannya,” jelas WK.

Pihak keluarga korban pun kemudian menelusuri sejumlah rumah kosong di Asrama Kodim Paniai di Siriwi. Ada beberapa rumah memang sudah tidak berpenghuni, tetapi mereka tidak menemukan SR.

Jenazah SR rencananya dimakamkan pada Rabu ini. Namun, pihak keluarga tetap berharap polisi menemukan dan menghukum setimpal pelaku yang diduga menghabisi nyawa korban.

“Ini perbuatan biadab. Pelakunya harus segera ditangkap dan dihukum berat,” kata LK, bibi korban.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui motif, modus, dan kepastian penyebab kematian SR. Pihak kepolisian belum mengeluarkan pernyataan resmi. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top