Follow our news chanel

BOPI akan bebeberkan hasil verifikasi stadion Mandala pekan depan

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
BOPI akan bebeberkan hasil verifikasi stadion Mandala pekan depan 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Verifikasi stadion bagi klub peserta kompetisi Liga 1 maupun liga dibawahnya sudah menjadi pekerjaan rutin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) bersama perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum kompetisi digelar.

Minggu (28/4/2019) adalah hari dimana Stadion Mandala yang merupakan home base bagi Persipura di verifikasi oleh tim dari BOPI dan PT LIB. Verifikasi tersebut merupakan kali kedua.

Koordinator tim verifikasi BOPI, Agustinus Eko Rahardjo kepada wartawan mengatakan, pihaknya bukan hanya melakukan verifikasi soal infrastruktur dari Stadion Mandala saja, tetapi juga meliputi  pengecekan terhadap kondisi finansial klub, badan hukum dan juga kelengkapan dokumen lapangan.

“Kami juga meminta kelengkapan dokumen para pemain asing, mulai dari Kitas dan juga NPWP. Musim-musim sebelumnya, Persipura tak ada masalah. Tetapi bukan berarti tahun ini tidak dilakukan verifikasi. Verifiksi ini tetap dilakukan karena hal ini bentuk dari pengawasan kami terhadap klub-klub, termasuk Persipura,”  katanya.

Selain  Stadion Mandala, menurut Eko, pihaknya sudah melakukan verifikasi di empat tempat lainnya yaitu di markas Bali United, Padang dan juga Lampung sebagai pengganti Serui.

“Kami akan mengumumkan hasilnya nanti pada tanggal 9 Mei 2019 mendatang. Intinya bahwa sebelum kompetisi dimulai, hasil verifikasi sudah keluar,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara itu, Local General Coordinator (LGC) Panpel Persipura, Fison Meraudje mengatakan, pihaknya tidak ragu dengan proses verifikasi tersebut. Menurutnya, Stadion Mandala sudah memenuhi syarat karena pernah menggelar iven sekelas Piala AFC.

“Yang menjadi catatan kami adalah stadion ini mau di renovasi baik rumput dan lampunya. Kita berharap secepatnya mungkin bisa diselesaikan, dan apa yang diinginkan oleh BOPI dan PT LIB bisa kita penuhi,” katanya. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top