HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

BP Jamsostek Jayapura berlakukan Layanan Online dan Lapak Asik

Petugas BP Jamsostek Cabang Jayapura sedang melayani peserta – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Jayapura turut mendukung pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona di kalangan pekerja khususnya lingkungan unit kerjanya.

Di tengah pandemi virus corona, BP Jamsostek Cabang Jayapura tetap melayani peserta dengan menjalankan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik dan Layanan Online.

“Kebijakan ini diambil demi keselamatan dan kesehatan peserta dan karyawan yang menjadi prioritas utama kami,” ujar Direktur Utama BP Jamsostek, Agus Susanto, dalam rilis yang diterima Jubi, Senin (30/3/2020).

Kepala Bidang Umum dan SDM sebagai Plt Kepala BP Jamsostek Canbang Jayapura, Agus Ismantoro, mengatakan penerapan Layanan Tanpa Kontak Fisik sudah berjalan pada 23 Maret 2020.

“Peserta sangat tertib mengikuti alur layanan dan arahan dari petugas,” ujar Agus.

Agus menjelaskan bagi peserta klaim yang langsung hadir ke kantong cabang, langkah awal diarahkan untuk mencucui tangan di tempat yang telah disediakan di halaman kantor maupun dengan hand sanitizer.

Loading...
;

“Penyemprotan cairan disisnfektan juga sudah dilakukan di seluruh area gedung BP Jamsostek pada 25 Maret 2020 sehingga peserta tau tamu akan tetap merasa aman untuk datang ke kantor,” ujar Agus.

Kemudian, lanjut Agus, bagi peserta yang akan melakukan klaim Jaminan Hari Tua diharapkan untuk registrasi antrian online melalui aplikasi BPJSTKU atau langsung melalui antrian.bpjsketeranagakerjaan.go.id. Setelah mendaftar, peserta harus mengunggah dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim melalui alamat email yang diberikan saat redistrasi.

Selanjutnya, petugas akan melakukan verifikasi berkas. Jika dokumen lengkap, peserta tinggal menunggu status pengajuan kliam yang akan diinformasikan melalui sarana komunikasi seperti email, whatsapp, SMS atau telepon.

Jika dokumen belum lengkap, peserta akan diinformasikan untuk datang ke kantor dan membawa dokumen. Selanjutnya akan dipandu untuk berkomunikasi melalui panggilan video dengan Customer Service Office.

“Layanan klaim lainnya seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kamatian, Jaminan Pensiun juga dilayani dengan protokol Lapak Asik. Kami berharap, virus corona ini dapat segera dihentikan, dan kami juga mengimbau kepada peserta agar menguransi segala aktivitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebarannya,” jelas Agus. (*)

Baca juga  Banyak sejarah di Barito, JFT: Saya target poin penuh

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa