Follow our news chanel

Previous
Next

BP Jamsostek serahkan santunan kepada ahli waris Yosepha Muktin

Penyerahan santunan kepada ahli waris oleh Lurah Kelapa Lima, Fransiskus Keram – Jubi/Frans L Kobun
BP Jamsostek serahkan santunan kepada ahli waris Yosepha Muktin 1 i Papua
Penyerahan santunan kepada ahli waris oleh Lurah Kelapa Lima, Fransiskus Keram – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – BP Jamsostek menyerahkan santunan kepada ahli waris Yosepha Muktin yang berprofesi sebagai pedagang, setelah meninggal dunia pada Desember 2019 silam.

Santunan tersebut diserahkan Lurah Kelapa Lima, Fransiskus Keram, dan diterima ali waris, Rosalina, yang disaksikan Kepala BP Jamsostek Cabang Merauke, Boby Harun, Selasa (25/2/2020).

Santunan berupa jaminan hari tua (JHT) Rp274.430 dan Jaminan Kesejahteraan (JKM) senilai Rp42 juta. Jadi total dana yang diterima ahli waris adalah Rp 42.274.430.

Kepala BP Jamsostek Cabang Merauke, Boby Harun, kepada sejumlah wartawan mengatakan santunan kepada almahrum Yosepha Muktim, karena yang bersangkutan telah terdaftar  sebagai peserta Jamsostek selama 10 bulan dan bukan sebagai penerima upah. Almarhum juga membayar iuran Rp36.800 tiap bulan.

“Total santunan yang diterima ahli warisnya senilai Rp 42.274.40. (Penyerahannya) dilakukan di aula Kantor Kelurahan Kelapa Lima karena almarhum adalah warga setempat,” ungkapnya.

Sebenarnya, lanjut dia, pembayaran santunan sudah dilakukan sejak Januari lalu. Hanya saja ada kegiatan lain, sehingga baru dilaksanakan hari ini.

Loading...
;

“Kita berikan santunan, lantaran almarhum juga mengikuti tiga program dalam BP Jamsostek,” ungkapnya.

Dikatakan, almarhum mendapatkan manfaat baru dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 yang sebelumnya hanya Rp24 juta. Namun sekarang ahli waris menerima hingga Rp42 juta lebih.

Lurah Kelapa Lima, Fransiskus Keram, menyampaikan terima kasih kepada BP Jamsostek yang telah memberikan santunan berupa uang senilai Rp42 juta lebih kepada almarhum melalui ahli warisnya.

“Tentu ini menjadi suatu apresiasi kepada BP Jamsostek dan saya berharap  santunan yang diberikan, dapat digunakan dengan sebaik mungkin,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top