Follow our news chanel

BP YPK akan salurkan 1.000 unit laptop ke sekolah

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Badan Pengurus (BP) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua akan memberikan 1.000 unit laptop kepada sekolah YPK se-Tanah Papua tahun ini.

Pengurus BP YPK di Tanah Papua, Leo Banggo mengatakan, pemberian laptop tersebut untuk mendukung program belajar di setiap satuan pendidikan YPK.

"Agustus tahun lal, kami telah menyerahkan 30 unit laptop untuk SMP YPK di Sorong dan SMA YPK Aimas, Sorong Selatan, Papua Barat," kata Leo kepada Jubi, Rabu (8/2/2017).

Sebelum merealisasikan pemberian 1.000 unit laptop tahun ini, BP YPK terlebih dulu memulai dengan pemberian 200 unit kepada sekolah YPK yang ada di Kota Jayapura. Baik SMP maupun SMA dan SMK.

"Penyerahan 200 unit laptop itu dilakukan Rabu (8/2/2017) sore, ini untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, ini salah satu langkah yang diambil pengurus YPK untuk meningkatkan kesiapan sekolah di bawah naungan YPK," ujarnya.

Dari data BP YPK, tercacat sebanyak 11 SMK YPK di Tanah Papua, 22 SMA, 39 SMP, 766 SD, dan 62 PAUD.

Loading...
;

Ketua BP YPK di Tanah Papua Dr. Nomensen Steffan Mambraku mengatakan, belakang ini YPK seperti redup. Namun pihaknya yakin YPK akan bangkit dan semakin kuat.

"Kami berharap di usia 55 tahun YPK bangkit, karena lembaga ini yang meletakkan peradaban dasar manusia Papua, YPK adalah yayasan pendidikan pertama di Papua kemudian diikuti yayasan lain, YPK ada sejalan dengan pekabaran injil di Tanah Papua," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top