BPBJ Kota Jayapura pelopori modernisasi pengadaan di Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ), Kota Jayapura, menjadi lembaga pelopor modernisasi sistem pengadaan barang di Papua. Langkah itu sebagai bentuk kerja keras dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan  pengadan barang dan jasa serta proses lelang.

“Maka akan ditunjuk sebagai unit layanan pengadaan (ULP) yang akan mendampingi ULP se Indonesia,” kata   Kepala BPBJ Kota Jayapura, Matias B. Mano, Rabu (21/2/2018).

Ia mengatakan modernisasi pengadaan ini akan ditandai dengan peluncuran BPBJ Kota Jayapura sebagai pusat unggulan pegadaan barang nasional di Papua, pada Jumat 23 Februari  mendatang. “Acara itu menghadirkan seluruh bupati se-Papua,” kata Mano menambahkan .

Diluncurkannya ULP percontohan itu menunjukan BPBJ Kota Jayapura sudah siap melaksanakan pendampingan untuk ULP di seluruh daerah di Indonesia. Ia membuka semua daerah belajar di BPBJ Kota Jayapura yang diharapkan bisa membantu daerah lain terkait kesiapan sumber daya manusia (SDM), lembaga, dan tata kelola kinerja.

Tercatat tiga produk utama yang  dihasilkan sudah mempunyai standar operasional prosedur (SOP) mulai perencanan hingga lelang. “Bahkan kode etik pengadaan, perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Jayapura, Polres Jayapura Kota dan Pengadilan Tinggi Negeri," kata Matias menjelaskan.

Mano mengatakan, lembaga kebijakan pengadaan pemerintahan (LKPP) RI sedang menciptakan ULP pencotohan, salah satunya kota Jayapura yang disiapkan menjadi mentor bagi ULP di Papua.

Loading...
;

Tercatat BPBJ Kota Jayapura sudah mengikuti program modernisasi pengadaan dengan tujuan program itu keberlanjutan setelah mengikuti pelatihan selama dua tahun.

"Diharapkan bisa kita bisa mentranfer ilmu yang sudah didapatkan," katanya.  (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top