BPF gelar HUT pertama, sejumlah kegiatan digelar

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Komunitas Balobe Fotografi Papua (BFP) menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahunnya yang pertama tahun 2017, salah satunya ibadah syukur.

Ketua BFP, Edwin Yepese mengatakan, mendirikan sebuah forum dengan segala perbedaan antara sesama pengurus dan fotografernya menjadi kekuatan tersendiri untuk mempromosikan dan memajukan Papua melalui fotografi. 

Ia mengatakan, sejumlah kegiatan, seperti workshop dan pameran foto dilaksanakan di gedung kesenian tanah Papua di Jayapura untuk memeriahkan hari jadi komunitas tersebut. 

“Pengurus juga terus melaksanakan semua kegiatan untuk menampung semua surat sebagai syarat administrasi legalitas kita di daerah ini, dan puncaknya kita laksanakan ibadah syukur,” katanya di sekretariat BPF Waena, Kota Jayapura, Minggu (1/5/2017). 

Penggagas BPF, Sonny Wanda mengatakan, komunitas BFP dikenal melalui karya-karyanya. Komunitas ini merupakan sebuah rumah yang harus mengakomodir potensi-potensi generasi muda di Papua. 

“Sebagai penggagas kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang terus berkarya dalam forum ini. Sempat saya juga berpikir ekstrim soal forum ini, tetapi setelah banyak belajar tentang apa yang saya pelajari selama ini soal foto, ada banyak hal yang mengajari saya tentang apa yang saya dapati melalui hasil foto tersebut,” katanya. 

Loading...
;

Pengurus Kelas Pagi Papua, Pinto NH mengatakan, persaudaraan dan kebersamaan sangat penting dalam komunitas ini karena semua anggota terus belajar melalui karya-karyanya. 

“Ada banyak teman saya dari Sabang sampai Merauke, dan kita terus belajar tentang fotografi. Forum ini menjadi wadah yang besar untuk menghimpun semua teman-teman saya di Papua, karena dalam forum ini kita akan terus belajar dan belajar terus tentang fotografi,” katanya. 

Saat yang sama BFP juga memberikan piagam penghargaan kepada Pimpinan Umum Tabloidjubi.com dan Koran Jubi, Victor Mambor, Sekolah Kelas Pagi Papua, GPI Regional Jayapural, Phapuansphoto, Nikonian Jayapura dan para sesepuh komunitas ini. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top