Follow our news chanel

Previous
Next

BPJamsostek Cabang Jayapura cairkan dana JHT Rp57 juta

Seorang peserta BPJamsostek Cabang Jayapura sedang mendapatkan pelayanan melalui video call - Jubi/Ramah
BPJamsostek Cabang Jayapura cairkan dana JHT Rp57 juta 1 i Papua
Seorang peserta BPJamsostek Cabang Jayapura sedang mendapatkan pelayanan melalui video call – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Jayapura melakukan pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) Rp57 juta melalui protokoleg Layanan Tanpa Kontak Fisik.

“Umumnya proses klaim Jaminan Hari Tua dengan berkas lengkap adalah tiga hari kerja,” ujar Kepala Bidang Pelayanan selaku pejabat pengganti sementara Kepala BPJamsostek Cabang Jayapura, Muslika, Rabu (22/4/2020).

Dalam pelaksanaanya, dikatakan Muslika, tenaga kerja awalnya datang untuk konsultasi terkait prosedur klaim Jaminan Hari Tua. Dijelaskan tentang Layanan Tanpa Kontak Fisik, informasi yang diberikan melalui online, yaitu Whatsapp.

Kemudian, pihak tenaga kerja menyerahkan persyaratan klaim via Whatsapp ke petugas BPJamsostek Cabang Jayapura. Ketika hasil verifikasi layak untuk pengajuan klaim, maka pihak yang bersangkutan mengirim berkas melalui dropbox. Untuk konfirmasi kembali, dilakukan melalui video call yang difasilitasi oleh BPJamsostek dengan menggunakan tablet.

Penyerahan berkas melalui dropbox dan konfirmasi video call dilakukan pada 9 April 2020 dan proses transfer dana Jaminan Hari Tua dilakukan pada 14 April 2020. Lamanya proses dari penyerahan dokumen melalui dropbox ke transfer dikarenakan adanya libur Papua.

“Kami mohon maaf jika kebijakan ini mengurangi kenyamanan peserta, namun kami tetap ingin memberikan pelayanan sekaligus menjamin kesehatan peserta,” ujar Muslika.

Loading...
;

Muslika berharap seluruh peserta maupun perusahaan dapat memanfaatkan antrean online yang dapat di akses melalui website antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi smartphone BPJSTKU.

Seorang peserta BPJamsostek Cabang Jayapura, Nur Hasanah, memberikan apresiasi atas pelayanan yang sudah didapatnya melalui Layanan Tanpa Kontak Fisik.

“Tanggapan saya untuk pelayanan BPJamsostek Cabang Jayapura khususnya Jaminan Hari Tua sangat mudah dan tidak ribet, karena setelah semua persyaratan lengkap langsung diproses dengan waktu paling lama satu minggu. Alhamdulillah dana sudah cair,” kata Nur Hasanah.

Saya juga mendaftarkan diri untuk layanan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian untuk perlindungan tiga bulan ke depan dengan iuran per bulannya Rp16.800,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top