Follow our news chanel

Previous
Next

BPJamsostek Cabang Jayapura terapkan pelayanan online

Petugas BPJamsostek Cabang Jayapura saat melayani peserta - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Klaim Jaminan Hari Tua dengan aman dan nyaman dapat dilakukan peserta di rumah tanpa perlu datang ke kantor.

Sejak diaktifkan pada 23 Maret lalu sebagai imbas dari wabah virus korona, protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik BPJamsostek Cabang Jayapura menerima reaksi positif dari masyarakat pekerja baik di Jayapura maupun luar Papua, yang melakukan klaim melalui antrean online.

Selama pandemi virus korona ini BPJamsostek Cabang Jayapura telah membayarkan klaim sebanyak 1.171 peserta atau sebesar Rp 13.838 miliar lebih melalui Layanan Tanpa Kontak Fisik.

“Peserta dapat melakukan antrean online melalui akses antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id,” ujar Kepala BPJamsostek Cabang Jayapura, I Ketut Arja Leksana dalam rilisnya, Senin (1/6/2020).

Ketut menambahkan, nantinya peserta harus memastikan telah memindai dokumen yang dibutuhkan yang dikirimkan melalui email, dan memastikan nomor telepon yang digunakan agar bisa menerima panggilan video untuk wawancara dalam memenuhi kebutuhan verifikasi.

“Lapak Asik merupakan bentuk komitmen kami untuk tetap memberikan pelayanan kepada peserta, sekaligus mengikuti arahan pemerintah dalam berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar I Ketut.

Loading...
;

Seorang peserta dari Purwodadi Banyumas, Jawa Tengah, yang melakukan pencairan Jaminan Hari Tua di BPJamsostek Cabang Jayapura, mengaku senang mendapat pelayanan melalui Layanan Tanpa Kontak Fisik.

“Saya sudah melakukan pencairan JHT, melalui antrean online di Cabang Jayapura, untuk pelayanannya oke, ramah, dan sekarang uangnya sudah cair,” ujar Alfe.

Ungkapan senada juga disampaikan seorang peserta dari Bali, Legawa, yang mengaku puas dengan Layanan Tanpa Kontak Fisik.

“Saya Legawa yang klaim JHT di Cabang Jayapura, uang sudah saya terima dan masuk di rekening saya. Untuk pelayanannya sangat ramah, sopan, transparan dan sangat memuaskan. Terima kasih BPJamsostek,” ujar Legawa. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top