Follow our news chanel

BPJS Ketenagakerjaan gelar pasar murah untuk sosialisasi manfaat programnya

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura menggelar kegiatan pasar murah di halaman kantornya, Jumat (24/5/2019). - Jubi/Sindung
BPJS Ketenagakerjaan gelar pasar murah untuk sosialisasi manfaat programnya 1 i Papua
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura mengadakan pasar murah di halaman kantornya, Jumat (24/5/2019). – Jubi/Sindung

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura mengadakan pasar murah di halaman kantornya, Jumat (24/5/2019). Pasar murah itu juga dijadikan ajang untuk melakukan sosialisasi berbagai manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Pasar murah di halaman kantor BPJS Cabang Jayapura itu menyediakan 400 paket sembako seharga Rp 75.000 per paket. Setiap paket sembaki itu terdiri dari 4 liter minyak goreng, 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, susu kental manis, dan teh. Dalam waktu tiga jam, 400 paket itu habis diborong warga Jayapura.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, Adventus Edison Souhway menyatakan pasar murah itu juga menjadi media untuk menyosialisasikan berbagai manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kematian.  “Ini kegiatan rutin tahunan kami untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat dan juga menekan tingginya kebutuhan pokok di bulan puasa ini,” kata Souhuwat.

Souhuwat menyatakan sekitar 16.000 tenaga informal di Papua belum mendapat manfaat BPJS Ketenagakerjaan, sebagian besar diantaranya adalah para pekerja di sektor perkembunan. “Padahal, tukang ojek, petani, nelayan, pedagang juga bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dalam pasar murah kami menyosialisasikan hal itu,” kata Souhuwat.

Ariyani, salah satu warga mengaku sangat senang dengan adanya pasar murah yang digelar dikarenakan membantunya mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Ia menilai pasar murah itu sangat membantu saat pendapatan masyarakat kecil sepertinya melemah.

“Kalau bisa ini bisa jadi agenda rutinan tiap bulan sehingga masyarakat sekitar BPJS Ketenagakerjaan bisa terbantu,” katanya.

Loading...
;

Wawan, salah satu satpam masjid yang ada di lingkungan Kantor BPJS Cabang Jayapura mengaku sangat senang dengan adanya pasar murah dimana ini dapat digunakan untuk kebutuhan keluarganya. “Ini akan membantu orangtua saya, setidaknya hingga dua minggu ke depan,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top