Follow our news chanel

BPJS Ketenagakerjaan Jayapura bayar klaim Rp 30,6 miliar

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jayapura menyebutkan per 15 Oktober 2018 telah membayar klaim sebesar Rp 30,9 miliar dengan 2.677 kasus.

Klaim tersebut dari klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebanyak 2.579 kasus sebesar Rp 30,5 miliar, Jaminan Pensiun (JP) sebanyak 39 kasus sebesar Rp 168,9 juta, Jaminan Kematian (JK) tujuh kasus Rp 165 juta, dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebanyak 52 kasus, total Rp 1,2 miliar.

“Hingga Oktober ini, yang paling mendominasi adalah Jaminan Hari Tua, dimana mereka langsung bisa program JHT meskipun baru 3 bulan bekerja dan kita sarankan jangan diambil kalau hanya takut hilang,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, Adventus Edison Souhuwat, kepada wartawan, Kamis (18/10/2018).

Meskipun begitu, dirinya masih menyayangkan perusahaan lebih banyak memiliki tunggakan hanya karena mengejar keluarnya perizinan di BPPTSP, dimana tercatat hingga 2017 lalu sebesar Rp 6,7 miliar.

“Sekarang ini tinggal Rp 1,2 miliar, setelah kami membangun kerjasama dengan Kejaksaan Negeri dan Pengawas Tenaga Kerja,” ujarnya.

Ditemui saat akan mengajukan klaim, Sunaryo, seorang eks karyawan mengaku merasa puas sebab saat dirinya akan mencairkan JHT ternyata telah berkembang banyak padahal telah keluar dari perusahaannya 6 tahun lalu dan dirinya saat itu dua tahun bekerja saja.

Loading...
;

“Lumayan, ketika saya cek ternyata sudah berkembang Rp 3,8 juta. Saya tak mengira bisa berkembang begitu banyaknya,” ujarnya. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top