BPS Biak sensus lanjutan UMK-UMB

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Biak, Jubi – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Biak Numfor, Papua akan mendata sensus ekonomi lanjutan khusus untuk Usaha Mikro Kecil dan Usaha Menengah Besar (UMK-UMB) pada Agustus-September 2017.

"Sensus ekonomi lanjutan ini untuk mengetahui potensi ekonomi daerah di luar sektor pertanian," ujar Kepala Badan Pusat Statistik Biak Suhainto dihubungi di Biak, Senin (1/5/2017).

Ia mengatakan, kegiatan sensus berlangsung serentak pada Agustus sampai September 2017 untuk menetapkan indikator rencana pembangunan baru yakni indikator ekonomi kreatif, pariwisata, kemaritiman, sumber daya air dan kekerasan terhadap perempuan.

Kepala BPS Suhainto mengatakan, sensus lanjutan ini cakupannya luas dan mendalam maka jajaran BPS terutama yang terlibat langsung dalam kegiatan sensus akan dilatih khusus.

Sebanyak 100 petugas sensus ekonomi lanjutan UKM-UMB akan direkruet menjadi petugas lapangan. Pelatihan petugas sensus, lanjutnya, untuk menjadi bekal dalam melaksanakan kegiatann sensus di lapangan.

Suhainto mengharapkan, petugas sensus ekonomi untuk bekerja lebih keras dan fokus, sehingga tujuannya tercapai.

Loading...
;

"Dengan sensus ini BPS Biak diharapkan memperoleh data potensi ekonomi yang akurat untuk menjadi bahan perencanaan pembangunan daerah," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top