Follow our news chanel

Previous
Next

BPS gandeng kepala kampung sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

Jeffry de Fretes - Jubi/Engelbert Wally.
BPS gandeng kepala kampung sosialisasikan Sensus Penduduk 2020 1 i Papua
Jeffry de Fretes – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Badan Pusat Statistik Kabupaten Jayapura menggelar rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 dengan para pimpinan pemerintahan kampung di Distrik Sentani. Rapat berlangsung di aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Selasa (3/3/2020).

“Sentani merupakan distrik dengan penduduk terpadat (di Kabupaten Jayapura). Karena itu, perlu dilakukan koordinasi dengan pimpinan kampung dan kelurahan agar mereka menyosialisasikan sensus penduduk kepada warga masing-masing,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura Jeffry de Fretes, Selasa (3/3/2020).

Sensus Penduduk 2020 menerapkan sistem daring atau online. BPS Kabupaten Jayapura mengaku sudah menyosialisasikannya secara masif. Akan tetapi, sosialisasi masih terus digencarkan agar informasinya lebih tersebar luas di masyarakat.

“Kepala kampung dan kelurahan dalam rakor (rapat koordinasi) juga kami beri tahu mengenai cara mendaftar (peserta sensus) secara online. Pengetahuan ini kami harap diteruskan kepada warga masing-masing,” jelas Jeffry.

Dia mengklaim warga sangat antusias untuk mengikuti sensus penduduk di Kabupaten Jayapura. Beberapa kepala kampung bahkan telah menjadwalkan petugas mereka untuk melaksanakan sosialisasi pendaftaran online sensus penduduk.

“Petugas kami akan mendatangi beberapa kampung pada pada 6 Maret ini (Jumat). Mereka akan membantu masyarakat dalam pendaftaran online sensus penduduk,” ujar Jeffry.

Loading...
;

Kepala Kampung Ifale Distrik Sentani Kristopher Suebu juga memandang penting manfaat sensus penduduk secara daring. Data kependudukannya diharapkan lebih akurat dan valid. “Data tersebut menjadi dasar (bagi) pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat.” (*)

 

Editor: Aries Munandar              

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top