Follow our news chanel

Briptu Marcelino Rumaikewi dimakamkan di Kurik

Prosesi pemakaman Briptu Marcelino Rumaikewi di Distrik Kurik, Selasa (14/4/2020) - Jubi/Frans L Kobun.
Briptu Marcelino Rumaikewi dimakamkan di Kurik 1 i Papua
Prosesi pemakaman Briptu Marcelino Rumaikewi di Distrik Kurik, Selasa (14/4/2020) – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Polres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto memimpin upacara pemakaman Briptu Marcelino Rumaikewi di Distrik Kurik, Selasa (14/4/2020). Upacara turut dihadiri orangtua beserta sanak keluarga mendiang, dan Bupati Frederikus Gebze.

Rumaikewi merupakan satu dari tiga polisi yang menjadi korban tewas akibat bentrok dengan Yonif 755 Kostrad di Mamberamo Raya, Minggu. Pemakaman anggota Polres Mamberamo Raya tersebut dimulai sekitar pukul 12.00 Waktu Papua.

Prosesi pemakaman didahului dengan ibadah pelepasan dan dilanjutkan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada kepolisian untuk diantar ke tempat peristirahatan terakhir. Ary mengatakan mendiang pergi dalam suasana paskah dan kondisi keperihatinan akibat pandemi covid-19.

Ary juga menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Namun, dia meminta segenap anggota kepolisian dan pihak keluarga menerima kenyataan ini dengan lapang dada.

“Kita kehilangan putra terbaik bangsa. Kedukaan ini tentu sangat berat bagi keluarga, terutama orangtua dan saudara-saudara almarhum. Saya mengajak semua mendoakan almarhum diterima di sisi kanan Bapa di surga,” kata Ary.

Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Arifin menambahkan Kepala Polda Papua beserta Panglima Kodam Cenderawasih telah berkunjung ke Mamberamo Raya. “Keberangkatan Bapak Kapolda dan Pangdam untuk menyelidiki peristiwa tersebut (bentrok polisi dengan TNI). Kita percayakan pengusutannya kepada pihak TNI dan Polri.” (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top