Bruder Step, sosok dibalik bebasnya Frantinus Nirigi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Bebasnya Frantinus Nirigi setelah ditahan selama beberapa bulan akibat kasus candaan soal bom di Pesawat Lion Air dari Pontianak menuju Jayapura disambut gembira oleh warga Papua. Tapi siapa sebenarnya yang berperan dibalik bebasnya Frans Nirigi?

Adalah Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) yang merupakan forum pelayanan kemanusiaan yang dipimpin oleh Bruder Stephanus Paiman dari keuskupan Pontianak.

Forum ini tidak terikat oleh gereja, organisasi, keuskupan pusat bahkan Pemda. Forum FRKP hadir dengan satu alasan yaitu ingin melayani dan hidup untuk menolong masyarakat meski beda agama, suku bangsa dan bahasa.

Ketua FRKP, Bruder Stephanus Paiman sejak usia 28 tahun sudah terjun dalam banyak misi kemanusiaan. Meski dalam pelayanan banyak tantangan, namun semua itu tidak membuatnya menyerah. Termasuk kasus yang dialami Franstinus Nirigi.

Dalam setiap tugasnya, Bruder mengatakan ia tidak bekerja sendiri melainkan dibantu oleh tim pengacara FRKP yang merupakan kerjasama antara Papua dan Pontianak.

Anggota DPR Papua Nason Utty yang selama ini mendampingi Franstinus Nirigi mengatakan, kebebasan Nirigi tak lain berkat upaya yang dilakukan Bruder Stephanus Paiman dari keuskupan Pontianak yang juga ketua Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP).

Loading...
;

"Kami keluarga dan masyarakat Papua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bruder Step dari keuskupan Pontianak di mana benar-benar mewujud nyatakan karya gembala yang luar biasa terhadap kasus Nirigi dan ini yang patut dicontohi imam, pendeta dan pastor di Papua," kata Utty di Jayapura, Kamis (15/11/2018).

Dikatakan Nason, Bruder selalu mengutamakan misi kemanusiaan dalam setiap tindakannya. Ia mengucapkan terima kasih karena Bruder sudah mendampingi, memberi makan, selama Nirigi di penjara.

"Doa kita bersama menjadi kuasa Tuhan dalam pelayanan Bruder hingga bisa membawa Nirigi ke Papua dan dia sosok di balik dibebaskannya Franstinus Nirigi," katanya.

Pengacara Nirigi, Andel juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya,kerja nyata Bruder nampak di wajah Nirigi yang dulu trauma dan frustasi, saat ini berangsur membaik seiring adanya dukungan dan doa dari warga Papua. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top