Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

BTM: Kalau ada tepung di rambut, mari kita cabut rambutnya

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak untuk menyikapi bentrokan yang dipicu dugaan pembakaran buku-buku agama di Padangbulan, Ditrik Heram, Kamis (25/2017).
 
Ia mengatakan, para pendeta, ustadz dan semua tokoh diharapkan memberikan kesejukan kepada umatnya.
 
“Kalau  ada tepung di rambut mari kita cabut rambut itu, supaya rambut yang lain tidak terkena tepung, supaya umat kita aman, damai dan sejahtera, sebab kota Jayapura adalah rumah, honai kita, istana kita,” katanya di Jayapura, Jumat (26/5/2017).
 
Ia bahkan mengajak semua pihak agar berkomitmen menjaga tanah Papua. “Kejadian yang terjadi kemarin tidaklah kami inginkan bersama. Untuk itu jika, kami semuanya bisa menahan diri, jangan sampai kejadian-kejadian yang lalu, yang tentunya akan berakibat kepada kerugian kerugian baik personil dan material,” katanya.
 
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen George Elnadus Supit mengatakan, orang Kristen harus mengedepankan kasih, karena kasih adalah segala-galanya. Tanpa kasih, maka orang Kristen tidak bisa hidup berdampingan dan damai.
 
“Kami mohon kepada semua peserta pertemuan saat ini untuk kami memberikan kesejukan, memberikan penerangan yang benar kepada umat masing-masing. Sehingga kejadian ini tidak ada akses atau berkelanjutan yang bisa membuat tidak kondusif wilayah yang sudah aman ini,” katanya.
 
Ia berjanji akan menyelesaiakan persoalan ini secara transparan. Jika personil TNI yang melakukan kesalahan, maka akan dikenai sanski sesuai aturan yang berlaku.
 
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar juga mengajak masyarakat Kota Jayapura agar terus berupaya menjaga perdamaian, rukun dan gotong royong.
 
 “Atas kejadian pembakaran kitab yang diduga Alkitab di lingkungan mess Kasrem KPK sangat menyayangkan karena informasi begitu cepat tersebar di masyarakat melalui media  sosial, hingga menimbulkan reaksi dari masyarakat Kota Jayapura,” katanya. (*)
 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top