Follow our news chanel

BTM: Lupakan kekalahan, siapkan kondisi hadapi Persebaya

Persipura saat ditekuk tuan rumah Borneo FC 0-2 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 – Jubi/Media Officer Persipura.
BTM: Lupakan kekalahan, siapkan kondisi hadapi Persebaya 1 i Papua
Persipura saat ditekuk tuan rumah Borneo FC 0-2 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kekalahan Persipura atas Borneo FC beberapa hari lalu membuat Persipura harus duduk manis di urutan lima klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Walau begitu, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano berharap pasukan Mutiara Hitam tetap menegakkan kepala guna menatap laga berikutnya.

“Saya minta kepada seluruh pemain Persipura untuk melupakan kekalahan tersebut, dan juga jangan menyalahkan siapa-siapa dari kekalahan tersebut. Tetapi kembali berlatih untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Surabaya (Persebaya),” kata BTM sapaan akrabnya, Senin (9/3/2020) di Jayapura.

Menurut BTM, kompetisi masih panjang, dan tim Persipura masih butuh latihan lebih keras untuk meraih kemenangan di setiap laga yang akan dijalaninya.

“Walau kalah, saya tetap mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada pertandingan tersebut. Saya berharap, pemain dapat memperbaiki performa mereka pada laga melawan Persebaya nanti,” ujarnya.

Laga kontra Persebaya dalam partai away, BTM berharap Persipura bisa meraih hasil maksimal sehingga dapat menambah deret klub dalam persaingan di papan atas klasemen.

Loading...
;

“Semoga kami bisa meraih hasil maksimal nanti. Kuncinya adalah rajin dan giat berlatih dan mendengarkan semua instruksi dari pelatih. Kalau ini dijalankan dengan baik, saya yakin dan percaya bahwa kami bisa meraih kemenangan di laga ketiga nanti,” katanya.

Sebelumnya, pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku masih ada sejumlah alasan yang membuat timnya belum tampil stabil. Hal tersebut menurutnya masih terlihat saat Persipura kalah di markas Borneo FC. Salah satu yang masih menjadi sorotannya yakni kondisi fisik pemain.

“Di awal kompetisi ini kondisi fisik dari pemain belum begitu prima, karena baru saja bertanding dengan tekanan,” ujar JFT sapaan akrabnya.

Selain itu, Jacksen juga mengakui jika timnya mengalami kekalahan di laga kontra Borneo karena kehilangan Arthur Cunha yang terkena kartu merah.

“Kita bermain dengan 10 pemain dari menit ke-9, sehingga kita mau berbicara dari aspek manapun yah sulit, sehingga saya rasa mendapatkan dua peluang saja di laga itu sudah luar biasa bagi saya,” katanya.

Jacksen berkilah jika hasilnya pasti akan berbeda kalau saja jumlah pemain Persipura seimbang saat menghadapi Borneo FC.

“Seandainya selisih 11 lawan 11 saya rasa kita bisa lebih baik lagi di laga kontra Borneo FC kemarin,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top