Follow our news chanel

BTM minta Pangdam izinkan pemakaian tanah untuk Gereja

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomy Mano (BTM) meminta Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit memberikan izin kepada pihak gereja memakai sebagian tanah milik TNI untuk membangun aula, jalan, gedung PAUD dan rumah pendeta.

"Ada beberapa gedung gereja yang berdiri dalam kompleks TNI, salah satunya GKI Pniel Kotaraja dan GKI Petra Bucend II Entrop, sehingga tidak bisa dikembangkan seperti aula dan gedung PAUD," kata Mano saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung baru gereja dan peresmian aula GKI Petra, di Jayapura, Minggu (10/6/2018).

Menurutnya, masalah yang dialami jemaat GKI Petra Bucend II Entrop adalah jalan masuk yang terlalu kecil karena di samping kiri dan kanan ada bangunan milik TNI, begitu juga GKI Pniel Kotaraya yang dibelakangnya untuk dibangun rumah pendeta (pastori).

"Seharusnya izin ini sampai kepada panglima tinggi karena tanah yang ada milik TNI, mohon kiranya Pangdam bisa mengizinkan kami warga jemaat yang membangun gereja di kompleks-kompleks TNI," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit mengatakan soal permintaan Wali Kota Jayapura akan segera ditindaklanjuti, karena untuk membangun rumah Tuhan pahalanya sangat luar biasa.

"Jadi tidak usah ragu-ragu. Bila perlu kosongkan rumah dan kunci serahkan ke gereja," kata George. 

Loading...
;

Ia menilai, perjuangan membangun suatu gedung tidak gampang karena membutuhkan kesabaran, kerja keras, pengorbanan, persatuan dan kesatuan jemaat.

"Untuk itu, semangat persatuan dan kesatuan, gotong royong harus diutamakan sehingga gedung gereja yang direncanakan akan terbangun juga," ujarnya. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top