Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

BTM: Pengcab harus bina atlet Papua berprestasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua Umum KONI yang nota bene Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano berharap seluruh pengurus cabang (pengcab) olahraga harus mampu memberdayakan atlet anak asli Papua.

Hal itu menjadi perhatian BTM saat melantik sekaligus mengukuhkan pengurus olahraga Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Kota Jayapura periode 2017-2021, Sabtu (31/8/2018) di Grand Abe Hotel, Kota Jayapura, Papua.

Orang nomor satu di Port Numbay itu mengaku untuk apa pengurus cabang olahraga dibentuk, namun dalam perjalananannya tidak ada mengorbitkan atlet anak Papua Papua.

"Saya minta pengurus cabang olahraga di bawah KONI Kota Jayapura harus memprioritaskan pembinaan atlet, khusus anak asli Papua sehingga bisa berprestasi," katanya.

Dengan nada bercana, BTM menyinggung kepengurusan FOPI Papua yang lebih banyak orang pendatang mendominasi. "Saya lihat pengurus FOPI paling banyak pengurusnya orang amber. Saya minta atlet anak-anak asli Papua harus prioritas dalam pembinaan mencapai prestasi terbaik," ujarnya.

Pengurus FOPI Kota Jayapura lima tahun ke depan dipimpin Nafdi J. Rampi (ketua umum), sekretaris, Eunike Takayeitou dan bendahara, Tantri Pipik Ida Ima.

Loading...
;

Serta dibantu lima bidang masing-masing bidang organisasi dan hubungan antar lembaga, bidang pembinaan dan pengembangan prestasi, bidang pertandingan dan perwasita, bidang sarana dan prasarana serta bidang humas dan publikasi.

Ketua umum FOPI Kota Jayapura, Nafdi J. Rampi mengatakan, apa yang menjadi penegasan BTM, pihaknya siap melaksanakan.

Untuk pembinaan atlet asli papua, Rampi mengaku ada sejumlah atlet dari kota Jayapura sudah meraih prestasi pada event pentaque nasional.

"Ini tetap menjadi prioritas kami untuk pembinaan atlet, terlebih atlet asli Papua," katanya.

Rampi yang juga kepala dinas PUPR Kota Jayapura menginformasikan dalam waktu dekat pihaknya mengutus atlet ikut kejuaraan nasional pentaque di Aceh.

"Kita siap kirim atlet ikut kejurnas di Aceh, tapi kita akan sesuaikan nomor-nomor apa saja yang dipertandingkan nanti," katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top