Follow our news chanel

BTM: Pos keamanan sudah dibangun, ya ditempati

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano menghendaki pos keamanan yang telah dibangun pemerintah segera ditempati aparat Polri dan TNI.

"Saya akan bersurat ke Pak Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih agar pos keamanan yang telah dibangun sejak periode pertama di beberapa tempat agar bisa ditempat," katanya disela-sela peletakkan batu pertama pembanguan Pos Ramil 1701-03/Heram di Perumnas III, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (26/1/2019).

Menurutnya, ada sejumlah pos keamanan yang telah selesai dibangun dan sempat ditempati oleh aparat gabungan TNI dan Polri selama beberapa bulan, namun entah mengapa pada akhirnya, ditinggalkan.

"Padahal pos keamanan itu, dibangun sejak periode pertama memimpin Kota Jayapura. Waktu itu dianggarkan sebesar Rp2,5 miliar untuk bangun sejumlah pos keamanan tapi pada akhirnya dikosongkan juga," kata Wali Kota Jayapura yang karib disapa BTM itu.

Pos keamanan yang dimaksud, diantaranya pos keamanan di Kompleks Perumahan Organda, Padang Bulan, dan di KM 9 pertigaan ke arah Kampung Holtekamp dan Koya.

"Pos-pos ini akhirnya tidak ditempati. Ini yang nanti saya akan menyurat ke Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih agar bisa tempatkan personelnya, baik satgas atau di polisi itu sabhara," katanya.

Loading...
;

Pembangunan pos keamanan itu, lanjut BTM, merupakan bagian dari dorongan dan permintaan warga dalam mendapatkan kenyamanan dan keamanan di Kota Jayapura.

"Sebab di Organda ada tokoh agama yang dibunuh, akhirnya di situ kami bangun pos keamanan tapi sekarang kosong. Lalu di Kampung Pisang, supir truk di bunuh, akhirnya kami bangun pos tapi juga kosong. Nah, di Perumnas III ini, ada anggota tentara dianiaya hingga meninggal, dan hari ini kita bangun pos keamanan disini," kata BTM.

Mengenai aksi penolakan warga, BTM meminta agar hal itu bisa dipahami dan diterima secara baik, karena pembangunan Pos Ramil Heram untuk kepentingan bersama.

"Kehadiran pos ini untuk kepentingan umum, agar semua merasa nyaman dan aman selama beraktifitas di lokasi ini. Saya harap semua warga mendukung, jangan lagi membuat hal yang tidak baik, mari besama menjaga kota yang kita cintai ini," ajak BTM.

Sementara terkait permintaan personel untuk segera mengisi sejumlah pos keamanan yang dibangun oleh Pemerintah Kota Jayapura, Kasrem 172/PWY Letkol Inf Akmil Satria Martha Yudha Darmawi mengatakan hal itu akan segera disampaikan kepada komando tingkat atas.

"Hal ini akan segera saya sampaikan kepada pimpinan kami, kepada Pak Danrem 172/PWY dan Panglima XVII/Cenderawasih," katanya.

Sekadar diketahui, selama ini Pos Ramil Heram berlokasi di salah satu rumah toko (ruko) di Perumnas III, Kelurahan Yabansai yang disewa tiap tahunnya.(*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top