Follow our news chanel

BTM sampaikan pujian pada JFT

Jacksen F. Tiago (JFT) saat memimpin latihan Persipura di Surabaya – Jubi/Media Officer Persipura.
BTM sampaikan pujian pada JFT 1 i Papua
Jacksen F. Tiago (JFT) saat memimpin latihan Persipura di Surabaya – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kembalinya Jacksen F. Tiago (JFT) ke Persipura membawa banyak perubahan, khususnya dalam segi permainan dari Boaz Solossa dan kawan-kawan. Sejak memulai kompetisi Shopee Liga 1 2019, Persipura sama sekali tidak meraih kemenangan, malah hasil imbang dan kalah yang diraih saat ditangani pelatih sebelumnya Luciano Lenadro.

Datangnya JFT, dua kemenangan pun diraih oleh Mutiara Hitam. Dua kemenangan tersebut diantaranya melawan Madura United dengan skor 1-0 dan saat mempermalukan tuan rumah The Guardian julukan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.

Dengan meraih dua kemenangan tersebut, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano pun angkat suara atas apa yang telah dilakukan JFT di dua pertandingan tersebut.

“Saya senang karena Jacksen sudah kembali untuk menangani tim Persipura. JFT sangat luar biasa dalam strategi bertanding, menyerang, dan bertahan. Saya ucapkan terima kasih kepada JFT yang telah mengembalikan cara-cara bermain Persipura,” kata BTM sapaan akrabnya kepada wartawan, Kamis (1/8/2019) di Jayapura.

Dengan hadirnya JFT juga telah merubah performa dari masing-masing pemain yang saat ini membela panji Persipura Jayapura.

“Boaz sekarang sangat luar biasa, apalagi pemain-pemain muda kita yang semakin hari semakin bagus gaya permainannya,” ujarnya.

Loading...
;

Kata BTM, permainan Persipura sangat jauh berbeda kalau dirinya membandingkan dengan pelatih terdahulu.

“Ini sangat luar biasa, kekompakan dan kebersamaan. Ini sesuatu hal yang baru sekali, dimana kebangkitan yang saya bilang kalau JFT masuk ke Persipura sejak awal kompetisi, pertandingan yang di kandang dan tandang mungkin kita sudah berada di posisi atas klasemen,” katanya.

BTM yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura pun berkeyakinan bahwa Persipura akan menempati posisi teratas pada akhir kompetisi.

“Kalau tim mempertahankan situasi seperti ini maka saya yakin dan percaya pada akhir kompetisi kita bisa mencapai hasil yang kita inginkan,” ujarnya.

Sebelumnya wonderkid milik Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre mengatakan, kebangkitan Persipura tidak terlepas dari peran serta para pemain senior Persipura yang selalu memberikan masukan kepada dirinya dan juga pemain-pemain muda yang ada di tubuh Persipura. Dan tidak terlepas dari peran pelatih kepala yaitu JFT.

“Perbedaan yang dihadirkan coach Jacksen ada di lapangan maupun di luar lapangan. Tapi hal terpenting yang selalu coach Jacksen sampaikan kepada kami yaitu tetap disiplin dan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Tetapi semuanya juga berjalan dengan baik karena kakak-kakak senior selalu memberikan masukan kepada kami sebagai pemain muda,” katanya.

Terlepas dari itu, Todd Ferre dan rekan-rekannya yang lain di Persipura Jayapura masih perlu bekerja lebih keras lagi. Pasalnya Persipura masih berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan catatan 10 poin. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top