Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

BTM terima Adipura keenam dari Kementerian Lingkungan Hidup

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi  – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, kembali mendapat penghargaan Adipura Kirana dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan  atas upaya pemerintah menjaga lingkungan Kota Jayaprua tetap asri.
 
“Kami sudah lima kali menerima penghargaan Adipura dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup RI,” kata Benhur Tommy Mano, usai menerima penghargaan Adipura pada malam anugerah lingkungan hidup, yang berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup, Rabu (2/8/2017).
 
Benhur Tommy Mano menyampaikan terima kasih kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, yang menyerahkan penghargaan Adipura.
 
"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang turut berpartisipasi menjaga lingkungan yang bersih, lingkungan yang sehat, hijau, dan tata kelola pemerintahan yang baik, sehingga tercipta budaya bersih,” kata Tommy Mano.
 
Tommy Mano mengatakan, pihakanya  tinggal menambah inovasi-inovasi baru dengan menambah ruang terbuka hijau di dalam kota.  Penanganan sampah dengan baik dan juga giat-giat lain yang dilakukan oleh RT RW dengan melibatkan masyarakat setempat, untuk melakukan penghijauan lingkungan agar tetap terjaga bersih
 
“Adipura merupakan penghargaan  yang cukup bergengsi di seluruh Indonesia. Tentunya ini partisipasi aktif  seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menjaga lingkungan. Masyarakat mampu menciptakan lingkungan  bersih dan sehat, lingkungan yang hijau dan juga menata infrastruktur kota, serta menata penyelenggaraan pemerintahan dengan baik,” kata Tommy Mano.
 
Benhur Tommy Mano, juga menyampaikan pesan presiden kepada para bupati dan wali kota seluruh Indonesia, agar jangan memberi izin sembarangan dan jangan melakukan penebangan pohon liar di wilayah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ketty Kailola menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang keenam kali ini.

“Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat stakeholder  dan kita terus bangun Kota Jayapura sebagai rumah kita bersama,” kata Ketty. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top