Follow our news chanel

Previous
Next

Buka isolasi udara, Pemda Lanny Jaya hadirkan pesawat jenis Caravan

Pesawat jenis Caravan milik Demonim Air saat melakukan pendaratan perdana di  Lapangan terbang Tiom - Jubi/Fredi Tabuni
Buka isolasi udara, Pemda Lanny Jaya hadirkan pesawat jenis Caravan 1 i Papua
Pesawat jenis Caravan milik Demonim Air saat melakukan pendaratan perdana di  Lapangan terbang Tiom – Jubi/Fredi Tabuni

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kabupaten Lanny Jaya mengapresiasi pemerintah kabupaten (pemkab) setempat atas upaya membuka isolasi jalur udara. Pesawat jenis Caravan telah mendarat perdana di lapangan terbang Tiom.

Pesawat jenis Caravan yang mendarat perdana tanggal 14 Januari 2020 adalah kerjasama antara Pemkab Lanny Jaya dengan Dimonim Air.

“Kami bangga karena yang terbangkan pesawat tersebut adalah anak Lanny Jaya sendiri. Kehadiran pesawat itu diharapkan bisa membantu (meningkatkan) perekonomian masyarakat asli Lanny Jaya dalam memasarkan produk mereka keluar kabupaten,” kata   Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Kabupaten Lanny Jaya, Fredi Ginia Tabuni, kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).

Lebih jauh Fredi Tabuni mengatakan KAPP sangat berterima kasih karena kehadiran pesawat akan membantu KAPP dan masyarakat Lanny untuk distribusi jasa dan barang dari Lanny Jaya keluar kabuapaten atau sebaliknya.

“Sekali lagi KAPP apresiasi kepada pemerintah karena selama ini KAPP bermimpi untuk ada pesawat yang beroperasi di Lanny Jaya, ternyata mimpi KAPP itu terkabul hari ini,” katanya.

Fredi Tabuni berharap pemerintah dalam mengoperasikan pesawat tersebut nantinya selain memprioritaskan dalam urusan pemerintah daerah, juga ada kesempatan seluas-luasnya kepada KAPP dan masyarakat yang bergerak di usaha mikro.

Loading...
;

Sementara itu, Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait, dalam sambutannya saat acara seremonial pendaratan perdana pesawat Caravan, mengatakan kehadiran pesawat tersebut diharapkan dapat dimaksimalkan baik dan diharapkan membantu masyarakat Lanny Jaya untuk distribusi barang dan jasa dari Jayapura atau daerah lain ke Tiom dan sebaliknya.

“Semoga dapat membantu kebutuhan masyarakat di Lanny Jaya atas kehadiran pesawat Caravan ini,” harapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top