TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Bukan hanya venue, infrastruktur jalan juga penting

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat mendampingi Plt Gubernur Papua di Stadion Papua Bangkit, beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally
Bukan hanya venue, infrastruktur jalan juga penting 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat mendampingi Plt Gubernur Papua di Stadion Papua Bangkit, beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Matius Awoitauw, mengatakan fasilitas infrastruktur jalan sangat penting dalam mendukung terlaksananya PON XX/2020 di daerah ini.

Menurutnya, apalah artinya venue, Gedung Olahraga (GOR), dan stadion megah, sementara akses jalan tidak diperbaiki.

“Akses jalan sangat penting, tidak mungkin orang datang ke sini dengan menggunakan satu jalur utama. Banyak hal akan mengalami keterlambatan dan tentunya menghambat semua kegiatan,” jelas Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Senin (26/8/2019).

Dikatakan, untuk infrastruktur jalan sudah menjadi agenda Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Provinsi Papua. Kalau tidak dilakukan peningkatan saat ini, bukan kesalahan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Lanjut Bupati Awoitauw, PON XX/2020 bukan hanya agenda pemerintah daerah, tetapi juga agenda Pemerintah Pusat. Oleh sebab itu, kebijakan terkait hal ini harus segera diturunkan untuk dilaksanakan.

“Kalau tidak dilakukan perbaikan atau peningkatan, kami terpaksa harus mengambil jalan pintas untuk mengerjakan fasilitas jalan utama ini,” ujar Bupati Awoitauw.

Sementara itu, Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani, Deniks Felle, mengatakan ketersediaan akses jalan utama serta jalan alternatif sangat penting untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di Kota Sentani.

“Kota ini sudah sangat berbeda dengan sepuluh tahun lalu. Jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah sangat banyak, sehingga diperlukan adanya peningkatan jalan dan juga jalan alternatif untuk mengurai semua kemacetan arus lalu lintas setiap hari,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending


Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us