Follow our news chanel

Previous
Next

Bulog jual gula murah Rp12.500 per kilogram

Seorang karyawan toko sembako sedang memasukkan gula pasir ke dalam karung - Jubi/Ramah
Bulog jual gula murah Rp12.500 per kilogram 1 i Papua
Seorang karyawan toko sembako sedang memasukkan gula pasir ke dalam karung – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat memastikan pasokan gula tetap terjaga di pasar guna memenuhi konsumsi masyarakat.

“Kami saat ini menjual gula pasir Rp12.500 langsung ke konsumen karena harga di pasar Rp18.000 per kilogram,” ujar Kadivre Bulog Papua dan Papua Barat, Sopran Kenedi, ketika ditemui di Gudang Bulog, Argapura, Kota Jayapura, Jumat (27/3/2020).

Dikatakan Sopran, stok gula pasir saat ini tersedia di gudang sebanyak 30 ton. Biasanya kebutuhan gula di Papua rata-rata 1.000 ton

Untuk memenuhi kebutuhan gula, pihaknya sudah mengajukan tambahan sebanyak 5.000 ton. Jumlah ini dialokasikan untuk Papua sebanyak 3.000 ton dan Papua Barat 2.000 ton, karena Perum Bulog Pusat sudah mendapatkan penugasan sebanyak 29.750 ton gula mentah atau raw sugar.

“Ini yang akan di distribusikan ke daerah-daerah termaksud di Papua dan Papua Barat. Kami perkirakan minggu pertama atau kedua April 2020 dilakukan penambahan gula,” ujar Sopran.

Sopran mengimbau kepada masyarakat agar membatasi pembelian gula, yaitu satu orang hanya bisa memberi satu sampai dua kilogram mengingat kelangkaan gula.

Loading...
;

“Kami sudah sampaikan ke distributor agar menjaga ketersediaan stok dan kestabilan harga pangan,” jelas Sopran.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Papua, Omah Laduani Ladamay, mengatakan mengeluarkan surat edaran untuk gula pasir karena secara stok nasional mulai menipis.

“Dalam waktu dekat kami membuat surat edaran untuk pengencer dan distributor agar membatasi penjualan gula ke kepada konsumen,” jelas Ladamay. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top