Follow our news chanel

Bulog Merauke sementara tak izinkan distributor beli gula pasir

Gula pasir yang siap dijual dengan harga Rp 12.500/kg dalam kegiatan pasar murah yang digelar Bulog Merauke, Papua – Jubi/Frans L Kobun.
Bulog Merauke sementara tak izinkan distributor beli gula pasir 1 i Papua
Gula pasir yang siap dijual dengan harga Rp 12.500/kg dalam kegiatan pasar murah yang digelar Bulog Merauke, Papua – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog) Divre Merauke, Papua, Djabiruddin mengungkapkan, Bulog mendapatkan stok gula pasir sebanyak 100 ton dari Jakarta.

Dari 100 ton tersebut, Bulog Merauke akan melakukan kerjasama dengan Rumah Pangan Kita (RPK) dalam pendistribusian di wilayah kota yang selama ini menjadi mitra. Mereka akan menjual gula dengan harga standar yakni Rp12.500/kg.

Hal itu disampaikan Kabulog saat ditemui Jubi Jumat (29/5/2020). Kata dia, khusus distributor, tidak diizinkan sementara waktu membeli gula pasir dari bulog.

“Memang ada beberapa distributor menjadi mitra kita, hanya kali ini tak dilayani terlebih dahulu,” ungkapnya.

Selain itu, Kabulog mengatakan, awal bulan Juni akan datang 50 ton gula pasir untuk membantu menetralisir harga ditingkat pedagang.

Salah seorang pembeli, Mirna (40) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bulog Merauke yang telah menggelar pasar murah dengan menjual harga gula pasir Rp 12.500/kg.

Loading...
;

“Terus terang dalam beberapa bulan terakhir, harga gula pasir yang dijual pedagang di pasar mencapai Rp 20.000/kg. Tentu harga tersebut sangat membebani kami sebagai rakyat kecil,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top