HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bulog Merauke tak layani distributor untuk pembelian gula pasir

Ilustrasi gula pasir – Pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Merauke untuk sementara waktu tak akan melayani distributor yang akan membeli gula pasir yang didatangkan sebanyak 100 ton dalam waktu dekat.

Demikian disampaikan Kabulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin melalui telepon selulernya Senin (11/5/2020). “Kami akan fokus melayani mitra pedagang yang tergabung dalam Rumah Pangan Kita (RPK) dengan membeli gula pasir sesuai kemampuan uang yang dimiliki,” ujarnya.

Soal harga, lanjut dia, dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 12.500/kg. “Harga pastinya setelah gula pasir tiba di Merauke,” ujarnya.

Dengan harga di bawah, RPK diharapkan dapat menjual kembali kepada masyarakat Rp 12.500/kg. “Itu yang akan dilakukan Bulog Merauke, sehingga masyarakat tak mengalami kesulitan,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah RPK yang menjadi mitra Bulog Merauke kurang lebih 90. Mereka pasti tetap dilayani ketika akan membeli gula pasir.

Ditambahkan, dalam bulan ini 100 ton gula pasir diangkut dari Tanjung Priok akan tiba di Pelabuhan Merauke. Selanjutnya dilakukan pembongkaran.

Loading...
;

Martha (45), salah seorang warga Kelurahan Samkai mengaku harga gula pasir yang dijual pedagang sudah di atas Rp 20.000/kg dan itu sangat mahal.

“Bagi kami harga terlalu mahal, karena kami ini masyarakat kecil yang tak memiliki pendapatan tetap tiap bulan, apalagi di tengah pandemi covid-19,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca juga  Tour sepeda 100 KM digelar bulan depan di Nabire

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa