Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bulog Sub Divre Merauke serap 21 tibu ton beras petani

Beras di gudang Bulog Sub Divre Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin, mengungkapkan hingga hari ini Bulog telah menyerap atau membeli beras petani sebanyak 21.000 ton. Sementara target yang hingga Desember 2019 adalah 29.000 ton.

“Saya menjamin hingga Desember, target akan tercapai. Bahkan melampaui karena pembelian masih terus dilakukan melalui mitra kerja maupun secara langsung kepada masyarakat,” ujar Kabulog Merauke kepada wartawan, Kamis (5/9/2019).

Dikatakan, jika dibandingkan tahun 2018, penyerapan beras hingga September hanya sekitar 15.000 ton. Kalau tahun ini terjadi peningkatan signifikan hingga 21.000 ton.

“Memang target saya harus melampaui jumlah yang ditetapkan pusat yakni 29.000 ton. Kuncinya adalah beras dari masyarakat harus dibeli Bulog, karena kami berpihak kepada petani,” ungkapnya.

Ditambahkan, penyerapan bisa tercapai juga apabila space gudang kosong. Sehingga beras dari petani langsung dibeli dan dimasukan ke dalam gudang lagi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hilarius Ulukyanan, mengharapkan Bulog dapat mengambil semua beras petani setelah digiling.

Loading...
;

“Tentunya harapan besar dari petani adalah ketika berasnya dibeli, uangnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top