Bunda PAUD Papua akan terima penghargaan nasional

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Ketua Tim Penggerak PKK yang juga merupakan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Papua Ny. Yulce Enembe dijadwalkan akan menerima penghargaan nasional 2016, atas kerja kerasnya membangun pendidikan di Papua.

Kepala Biro Humas dan Protokol setda Papua Israil Ilolu, mengatakan penghargaan nasional PAUD 2016 bagi Ny. Yulce Enembe akan diserahkan langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Iriani Joko Widodo pada Kamis (29/9/2016) Pukul 09.00 WIB, di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

“Informasi yang kami terima pagi ini, Ibu Yulce Enembe akan terima penganugerahan sebagai salah satu Bunda PUAD terbaik di Indonesia, " kata Israil kepada wartawan, di Jayapura, Senin (26/9/2016).

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Papua Protasius Lobya, mengimbau seluruh pemangku kepentingan di Tanah Papua untuk memberi dukungan kepada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Keberadaan PAUD sangat vital dan penting bagi anak usia dini karena selain menyelenggarakan pendidikan yang menitikberatkan ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, sekaligus menciptakan daya pikir yang cerdas bagi mereka,” kata Protasius.

Dilain pihak, PAUD sangat berperan penting membentuk sikap emosional anak serta mengarahkannya kepada perilaku dan cara berkomunikasi yang lebih baik.

Loading...
;

"Ini nyata, anak-anak banyak putus sekolah di SD karena sebelumnya tidak melalui PAUD. Intinya keberadaan PAUD adalah untuk memberi rangsangan pendidikan sekaligus membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top