HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Abock Busup resmikan Dermaga Biru Kali AI

Peresmian Dermaga Biru Kali AI Kampung Weis, Distrik Suator, Kabupaten Asmat oleh Bupati Yahukimo Abock Busup didampingi OPD dari Yahukimo- Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Bupati Yahukimo Abock Busup meresmikan Dermaga Biru Kali AI Kampung Wenis, Distrik Suator Kabupaten Asmat, Jumat (28/11/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pembangunan dermaga ini bertujuan untuk membuat jalur transportasi kapal pembawa bahan pokok semakin lancar.

“Pada 29 November saya meresmikan Dermaga Biru Kali AI sebagaimana Masyarakat di kampung Wenis, Distrik Suator Masyarakat Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Asmat bisa menggunakan Dermaga ini untuk kebutuhan dan pelayanan baik diantara Distrik Suator ke Dermaga Logpon atau Logpon ke Suator,” kata Bupati Yahukimo Abock Busup saa meresmikan dermaga dan kapal penumpang.

Bupati menambahkan, Dermaga Biru Kali AI dibangun menggunakan dana Alokasi Khusus (DAK).

Selain itu Pemerintah Daerah juga menyediakan satu buah kapal penumpang yang bisa mengangkut belasan penumpang.

“Kita di Yahukimo ini salah satu Kabupaten yang menggunakan jalur sungai membawa barang dibawa 350 ton di Pelabuhan Logpon tetapi kalinya sering kering sehingga kapal tidak bisa masuk di Pelabuhan Logpon sehingga dermaga kali biru AI sebagai alternatif kedua,” kata Bupati Abock.

Loading...
;

Ia menjelaskan dengan diresmikannya Dermaga tersebut sebagai solusi di mana sering harga BBM Mahal karena kali Berasa kering.

“Sungai Berasa surut menyebabkan harga BBM Mahal, Perekonomian naik, Lampu Listrik Mati-mati karena bahan bakar habis itu tidak terjadi sehingga pemerintah membangun alternatif baru dengan Dermaga ini, untuk bongkar muatan” kata Bupati.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Yahukimo Jhon Rosumbre berharap pembangunan dermaga ini bisa memberikan dampak luas bagi perekonomian masyarakat.

“Ini sangat luar biasa karena dengan ada dermaga ini untuk meningkatkan Derajat hidup masyarakat Papua, untuk melayani dua kabupaten Asmat dan Yahukimo,” kata Sekdis Perhubungan Jhon Rosumbre.(*)

Baca juga  Gubernur Papua Barat serahkan bantuan untuk korban banjir Sentani

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa