Bupati Abock tegaskan ASN tinggal di Yahukimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Dekai, Jubi – Bupati Yahukimo, Abock Busup, menegaskan agar para Aparat Sipil Negara (ASN) dan pimpinan di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus masuk ke kantor dan melakukan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik.

Hal itu dikatakannya saat apel gabungan TNI-Polri bersama ASN beberapa waktu lalu di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo.

"Seluruh ASN dan pimpinan OPD masuk kantor dan melaksanakan tugas masing-masing sesuai Organisai Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Yahukimi ini, sehingga tidak boleh ada lagi yang tinggal di luar Yahukimo dan meminta-minta transfer gaji dan insentif kepada bendahara," kata Bupati Abock Busup.

"Anda dibayar oleh negara untuk melaksanakan tugas negara tapi tidak melaksanakan maka Anda berdosa," lanjutnya.

Bupati Busup juga sampaikan bahwa ASN yang tidak melaksanakan tugas di tempat (kantor), maka insentifnya dipotong dan dialihkan ke pembangunan yang lain, karena pemerintah sudah menaikkan insentifnya.

Untuk diketahui, insentif diberikan kepada staf dan ASN sebesar Rp 12 juta. Eselon II, III, dan IV juga sudah dinaikkan. Oleh karena itu, wajib hukumnya mereka melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Tuhan dan kepada pemerintah . 

Loading...
;

Selanjutnya, ia mengatakan pimpinan OPD dan pejabat eselon III dan IV yang tidak melaksanakan tugas akan di-rolling pada tahun 2019 ini. 

Dalam apel gabungan itu, Bupati Abock Busup juga menegaskan agar menjaga keamanan dan ketertiban bersama di kabupaten yang dipimpinnya ini, agar  masyarakat yang ada menjalankan aktivitas perekonomian dan pemerintahan dengan suasana yang aman dan damai, guna terwujudnya masyarakat Yahukimo yang bangkit, maju, mandiri, dan sejahtera.

Masih kata dia, Kabupaten Yahukimo akan mendapatkan dana desa tahun 2019 sebesar Rp 504 miliar. Maka dari itu, ia meminta kepada pengelola dan pengguna dana sebesar itu agar penggunaan dana desa diperuntukkan untuk pembangunan kampung. Salah satunya adalah pembangunan balai besa untuk segera dibangun mulai tahun 2019.

"Tidak boleh dana desa ini digunakan untuk bayar-membayar masalah. Jika ada masalah diserahkan kepada pihak  berwajib untuk proses hukum, sehingga orang tidak boleh buat-buat masalah seenaknya," katanya.

Bupati Abock Busup juga menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri, pimpinan dan tokoh agama , tokoh masyarakat dan kepala suku serta semua unsur yang ada di kabupaten Yahukimo ini. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top