HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati ancam tutup usaha penjualan minuman keras

Ilustrasi konsumsi minuman beralkohol – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Bupati Herry Ario Naap mengancam menjatuhkan sanksi kepada penjual minuman beralkohol menjelang atau semasa perayaan Natal dan Tahun Baru di Biak Numfor. Mereka yang terbukti melanggar bakal dicabut izin usahanya.

“Selama menyambut Natal dan Tahun Baru, Biak Numfor harus bebas dari peredaran minuman beralkohol. Sampai saat ini pun pemkab (pemerintah kabupaten) tidak pernah mengeluarkan izin peredaran maupun penjualan minuman beralkohol,” kata Bupati Ario Naap, Senin (23/12/2019).

Karena itu, jika ada pelaku usaha mengaku memeroleh izin penjualan minum beralkohol, patut dipertanyakan perizinannya. Naap mengatakan kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol tidak saja berdampak terhadap kesehatan, tetapi juga permasalahan sosial. Banyak tindakan kriminal dipicu atau bermula dari mengonsumsi minuman beralkohol.

Walaupun telah dilarang, minuman beralkohol hingga saat ini tetap dijual bebas di Kota Biak. Berdasarkan pemantauan Antara, produk tersebut, di antaranya masih dijualbelikan di sejumlah toko di Distrik Biak Kota. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top