HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Awoiatuw anggap selesai permasalahan GOR Toware

Legislator Komisi B DPRD meninjau kelanjutan pembangunan GOR Toware di Distrik Waibhu, Jumat pekan lalu - Jubi/Engelbert Wally.
Legislator Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura meninjau kelanjutan pembangunan GOR Toware di Distrik Waibhu, Jumat pekan lalu – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Polemik pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Toware dianggap sudah selesai. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah merembukkan persoalan tersebut dengan pemilik lahan ulayat.

“Kami sudah membuat kesepakatan bersama di Rumah Adat Kampung Toware di Distrik Waibhu. Masyarakat menyatakan sendiri bahwa pekerjaan (pembangunan) GOR Toware dapat dilanjutkan kembali,” kata Bupati Mathius Awoiatuw, seusai Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Jayapura, Senin (25/11/2019).

Bupati Awoiatuw menegaskan GOR Toware merupakan aset Pemkab Jayapura. Kepastian hukum itu telah diputuskan Mahkamah Agung. Karena itu, dia menganggap ada upaya dari segelintir orang untuk menghambat kelanjutan pembangunan fasilitas publik tersebut.

“Itu kelakukan aneh oknum yang tidak ingin ada pembangunan padahal GOR akan dikelola masyarakat setempat. Oleh sebab itu, saya tegaskan kepada pihak kemanan untuk tidak segan-segan menindak oknum yang sengaja menghalangi pembangunan GOR Toware,” tegas Awoiatuw.

Kondisi terkini kelanjutan pembangunan GOR Toware terungkap dari kunjungan  Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura, pekan lalu. Mereka mendapati pengerjaan proyek terhenti karena jalan masuk ke lokasi diblokade dengan timbunan material bangunan. Kondisi bangunan juga tidak terawat. Lampu penerangan dan jendela ruangan banyak yang hilang. Dinding dan lantai gedung dipenuhi kotoran hewan. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa