Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Awoitauw minta pelayanan tetap normal di Disdukcapil

Layanan pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik di Disdukcapil Kabupaten Jayapura – Jubi/Engelbert Waly.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pelayanan publik harus tetap berjalan optimal di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura. Polemik mengenai posisi pemimpin definitif telah diselesaikan dengan pihak Kementerian Dalam Negeri.

“Pemerintah daerah (kabupaten) sudah berkali-kali mengurusnya ke Menteri Dalam Negeri dan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil. Sudah ada kesepakatan, SK (surat keputusan) pelantikan kepala dinas akan segera ditandatangani (Mendagri),” kata Bupati Mathius Awoitauw, Jumat (28/2/2020).

Awoitauw mengatakan petugas tetap harus memberi pelayanan prima kepada setiap warga yang mengurus dokumen kependudukan. Jangan sampai pelayanan terhadap mereka menyisakan masalah.

“Kalau ada persoalan, jangan tinggal diam (atasi segera). Semua orang membutuhkan dokumen administrasi (kependudukan) untuk melamar kerja, masuk sekolah, dan sebagainya,” ujarnya.

Bupati Awoitauw mewanti-wanti agar masyarakat jangan sampai menjadi korban akibat kepentingan tertentu. Setiap warga berhak mendapat layanan publik yang sama, dan sesuai kebutuhan masing-masing.

“Semua (permasalahan) sudah kami selesaikan bersama pemerintah pusat. Saya berharap pelayanan kembali normal di Disdukcapil Kabupaten Jayapura,” katanya.

Loading...
;

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jayapura Herald Berhitu mengatakan pengurusan kembali surat keterangan kependudukan (suket) akan dilayani setelah pemimpin definitif dilantik. “Nanti, warga tinggal membawa suket dan melapor kepada petugas untuk mendapatkan dokumen kependudukan (kartu tanda penduduk),” katanya, beberapa waktu lalu. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top