Follow our news chanel

Bupati Awoitauw serahkan bantuan 23 perahu katamaran

Bupati Awoitauw menaiki perahu katamaran di Kampung Sereh Tua, Distrik Sentani, Kamis (27/2/2020) - Jubi/Engelbert Wally.
Bupati Awoitauw serahkan bantuan 23 perahu katamaran 1 i Papua
Bupati Awoitauw menaiki perahu katamaran di Kampung Sereh Tua, Distrik Sentani, Kamis (27/2/2020) – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Mathius Awoitauw menyerahkan sebanyak 23 perahu katamaran kepada para kepala kampung dan ondoafi di wilayah pesisir Danau Sentani, Kabupaten Jayapura. Penyerahan berlangsung di Kampung Sereh Tua, Distrik Sentani, Kamis (27/2/2020)

“Selain untuk kepentingan umum, perahu ini dapat dimanfaatkan untuk (kegiatan) pariwisata di kampung masing-masing. Pemanfaatannya harus semaksimal mungkin dan dikelola bersama masyarakat,” kata Bupati Awoitauw, seusai menyerahkan bantuan.

Pengadaan perahu katamaran tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Mereka juga menyerahkan bantuan alat pengasapan ikan kepada masyarakat di Danau Sentani, beberapa waktu lalu.

Awoitauw melanjutkan masyarakat dapat memanfaatkan perahu katamaran pada Festival Danau Sentani (FDS) dan momen Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. “Kalau 23 kampung menyatukan perahu katamaran mereka pada FDS, masyarakat  bisa menari Isosolo di atas perahu itu.”

Karena itu, dia berharap masyarakat menjaga dan merawat bantuan cuma-cuma tersebut. “Perahu ini juga dapat digunakan untuk mengantar anak-anak ke sekolah, petugas medis, dan pasien (yang hendak berobat) ke kota.”

Kepala Kampung Yobeh, Distrik Sentani Sostinus Sokoy mengaku baru kali ini mereka mendapat bantuan perahu katamaran. “Kami akan menjaga serta merawat dengan baik, dan memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat kampung.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top