Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati dan kapolres Jayawijaya diminta menindak pembuat minol

Ketua LMA Lanny Jaya, Tias Urnom Kogoya (kiri) bersama Kepala Distrik Kondaga, Karmin Kogoya. -Jubi/Islami

Papua No.1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Lanny Jaya, Tias Urnom Kogoya, meminta bupati beserta kapolres Jayawijaya agar tegas memberantas peredaran minuman beralkohol (minol) di Wamena dan sekitarnya.

Hal itu dikarenakan adanya tiga warga dari kabupaten pemekaran yang meninggal akibat mengkonsumsi minuman beralkohol lokal di Wamena.

“Menyikapi itu, tokoh gereja, tokoh masyarakat, kepala distrik dan LMA meminta agar bupati dan kapolres dapat menangkap dan menghukum berat setiap agen-agen pembuat dan penjual minuman beralkohol di Jayawijaya,” kata Tias Kogoya, kepada Jubi, Selasa (9/9/2020) di Wamena.

Ia juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dapat menegakkan peraturan daerah tentang minuman beralkohol, dan menangkap pelaku serta memberi efek jera bagi setiap pembuat dan penjual.

“Minuman beralkohol ini harus dibersihkan semua, tangkap pelakunya dan hukum seberat-beratnya,” katanya.

Kepala Distrik Kondaga, Kabupaten Tolikara, Karmin Kogoya, mengatakan minuman beralkohol ini telah mengorbankan masyarakat, sehingga ia meminta agar seluruh penjual diperiksa dan ditangkap.

Loading...
;

“Ini sangat merugikan masyarakat yang menjadi korban, sehingga diharapkan bisa menjadi keseriusan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, mengatakan masalah minuman beralkohol ini tetap menjadi perhatian pemerintah daerah dan forkopimda.

“Tidak bisa kita biarkan, karena banyak kejadian di wilayah Jayawijaya akibat minol ini. Makanya kami akan bicarakan lagi dengan dandim dan kapolres, bagaimana langkah-langkah melakukan sweeping minol ini kembali,” kata Banua. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top