Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati Deiyai copot jabatan kepala BKD

papua, bupati deiyai, kepala BKD
Bupati Deiyai, Anteng Edowai - Jubi/Abeth You

Papua No.1 News Portal

Deiyai, Jubi – Bupati Deiyai Ateng Edowai mengaku dirinya telah mencopot jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumberdaya Manusia setempat, Melianus Tenouye.

“Saya sudah copot Kepala BKD, saudara Melianus Tenouye dan saya berikan nota tugas kepada Melianus Giyai yang selama ini kerja sebagai sekretaris di kantor BKD,” kata Bupati Ateng Edowai ketika ditemui Jubi di kediamannya Waghete, Deiyai, Rabu, (6/10/2020).

Edowai mengatakan, dicopotnya jabatan lantaran dalam kinerja sebagai bawahan, Melianus dinilai tak pernah ada koordinasi kerja dalam proses pembangunan guna menyukseskan visi dan misi bupati dan wakil bupati Ateng Edowai – Hengky Pigai, terutama pada pengangkatan CPNS formasi 2019.

“Saya memiliki rapor pribadi guna menilai kinerja semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan. Jadi kalau saya copot Kepala BKD itu karena tak pernah ada koordinasi kerja selama ini,” ungkap Edowai.

Ia menambahkan, informasi pergantian pejabat tersebut telah diumumkan pihaknya pada sidang paripurna DPRD Deiyai tentang LKPJ Bupati tahun anggaran 2019.

“Saya sudah kasih pengumuman waktu sidang LKPJ kemarin, Selasa, (6/10/2020) jadi semua orang tahu tentang hal itu,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deiyai, Yan Giyai mengatakan, ganti pejabat daerah merupakan hak progresif dari pimpinan daerah.

Loading...
;

“Itu hak penuh ada di tangan seorang bupati, tergantung pimpinan mau berikan kepercayaan kepada siapa saja. Maka jika masih ada kesempatan wajib menunaikan tugas sebagai ASN,” kata Giyai.

Ia berharap, pelaksana tugas kepala BKD yang baru agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup pencari kerja.

“Itu untuk masyarakat kita tercinta. Sumber daya manusia jauh lebih penting daripada yang lainnya,” ucapnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top