Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Deiyai: Hukum berat pelaku penembakan

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Deiyai, Jubi – Bupati Kabupaten Deiyai, Dance Takimai, menegaskan para pelaku penembakan kepada Yulianus Pigai dan kawan-kawannya di Oneibo, 1 Agustus lalu, harus dihukum berat.

“Saya sebagai Kepala Daerah Deiyai perintahkan pelakunya harus dihukum sangat berat. Tidak boleh ada ampun,” tegas Dance Takimai, ketika ditemui Jubi, di Waghete, Rabu, (9/8/2017).

Bupati Deiyai: Hukum berat pelaku penembakan 1 i Papua

Menurut mantan Kabag Humas Paniai ini, penegasakn itu ditujukan kepada Kapolda Papua, Komnas HAM, Kejaksaan Tinggi, dan Pengadilan Negeri bahwa tidak boleh lagi ada keberpihakan kepada pelaku sebab penembakan terjadi pada siang hari dan diketahui pelaku dari Brimob yang bertugas di Tigi.

“Tapi, saya nyatakan pelakunya adalah oknum, bukan institusi,” katanya.

Ke depan tidak boleh lagi ada pertumpahan darah di wilayahnya. Bupati akan menggelar rapat tertutup dengan legisltatif untuk membahas situasi terkini agar ada solusi ke depan.

Terpisah, anggota DPRD Deiyai, Alfred Pakage, mengatakan pihanya terus mengawal kasus itu apakah pihak Polda Papua, Mabes Polri, dan Komnas Ham benar-benarakan kawal kasus ini atau tidak.

Loading...
;

“Saya sebagai wakil rakyat akan kawal dan pantau terus proses menuju ke meja hijau. Saya harap pelakunya harus masuk penjara dan dihukum sesuai perbuata, biar menjadi efek jera,” ujarnya. (*)  

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top