Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati Deiyai sebut pendidikan penting untuk memanusiakan manusia lainnya

Bupati Ateng Edowai (kiri). - Jubi/Abeth You
Bupati Deiyai sebut pendidikan penting untuk memanusiakan manusia lainnya 1 i Papua
Bupati Ateng Edowai (kiri). – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Bupati Deiyai, Ateng Edowai, menyampaikan pendidikan penting untuk memanusiakan manusia lainnya.

“Saya mantan guru. Bagi saya pendidikan sangat penting. Kalau yang lalu pendidikan tidak jalan baik, sekarang harus jalan baik,” ujar Ateng Edowai, di Deiyai, Kamis (16/1/2020).

Tahun lalu, ia mengaku telah membiayai enam putra daerah yang bersekolah di jurusan penerbangan. Tiga dari Deiyai, dua dari Dogiyai dan satu dari Paniai.

“Tahun 2019 saya sudah kirim enam anak untuk sekolah pilot. Satu di Amerika, satu di Filipina dan empat di Indonesia. Untuk biaya sekolah dan kebutuhan sehari-hari mereka, kami sudah anggarkan 1,5 miliar,” katanya.

Ia mengaku, selama ini tidak pernah pilih-pilih putra asal kabupaten mana asalkan suku Mee. “Kita orang semua Mee. Kita satu. Siapa yang membutuhkan harus ditolong. Tidak boleh dibeda-bedakan,” katanya.

Selain itu, untuk melihat semua sekolah dan fasilitasnya dari dekat, bupati mengaku akan membawa kepala OPD terkait untuk membenahi kekurangan.

Loading...
;

“Dalam satu tahun, akan saya bawa pimpinan OPD ke kampung-kampung supaya lihat dari dekat, dengar keluhan dan terima aspirasi. Ini bukan hanya Dinas Pendidikan saja tapi semua OPD,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKB DPRD Deiyai, Naftal Magai mengatakan, selama ini Dinas Pendidikan dan Pengajaran setempat terkesan tidak fokus memperhatikan sarana dan prasarana sekolah. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top