Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati di selatan Papua saatnya memikirkan pembangunan wilayahnya

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize mengatakan, kini saatnya empat bupati di wilayah Selatan Papua memikirkan dan membicarakan pembangunan dan pengembangan di wilayah tersebut.

"Apalagi sudah ada Asosiasi Bupati wilayah selatan Papua yang diketuai Bupati Merauke, sebagai kabupaten induk," kata Edoardus Kaize, Kamis (1/11/2018).

Menurutnya, untuk pembangunan dengan konsep kawasan, para kepala daerah empat kabupaten di Selatan Papua yakni Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digul harus mengesampingkan latar belakang politik. 

"Para bupati harus meletakkan semua kepentingan masyarakat dan daerah sebagai tujuan utama," ujarnya.

Kata Edoardus Kaize yang merupakan perwakilan dari daerah pemilihan Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digul, meski para kepala daerah di wilayah Selatan Papua berasal dari partai politik (parpol) berbeda, namun perbedaan tersebut tidak boleh menjadi hambatan.

"Latar belakang partai politik jangan sampai menghambatan kepala daerah di kawasan Selatan Papua dalam pembangunan berbasis kawasan," ucapnya. 

Loading...
;

Bupati Merauke, Frederikus Gebze beberapa waktu lalu mengatakan, terbentuknya Asosiasi Bupati Selatan Papua, pertengahan tahun lalu bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu percepatan pembangunan di empat kabupaten di Selatan Papua.

“Tujuannya membangun kesepahaman, kesetaraan, keseimbangan pembangunan. Ini sebagai wujud persaudaraan," kata Frederikus Gebze.

Asosiasi menurutnya, akan membantu anggotanya mempercepat pelaksanaan otonomi daerah dan menciptakan iklim yang kondusif untuk kerjasama antar pemerintah daerah.

Selain itu, tujuan asosiasi tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui demokrasi, peran serta masyarakat, keadilan, pemerataan yang memperhatikan potensi dan keanekaragaman daerah. (*) 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top