Follow our news chanel

Bupati: DPRD Lanny Jaya harus bekerja dengan hati

Pengurus keluarga Alumni Uncen resmi dilantik, ini program terdekatnya, papua
Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom resmi dilantik jadi ketua Keluarga Alumni Uncen. - Jubi/Yance Wenda
Bupati: DPRD Lanny Jaya harus bekerja dengan hati 1 i Papua
Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom. – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom mengharapkan 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Lanny Jaya yang baru dilantik dapat membawa perubahan bagi Kabupaten Lanny Jaya. Ia meminta para anggota DPRD Lanny Jaya dapat bekerja dengan semangat baru dan memberikan yang terbaik baik Lanny Jaya.

Hal itu disampaikan Yigibalom saat ditemui jurnalis pada Kamis (30/1/2020). “Kita sambut dengan adanya warna baru, semangat baru, lebih energik lagi,” kata Yigibalom.

Yigibalom menyatakan senang DPRD Lanny Jaya memiliki banyak anggota yang baru pertama kali terpilih menjadi legislator. “Hampir setengahnya itu baru. [Anggota] DPRD yang baru [harus] cepat belajar, cepat menyesuaikan diri, dan bekerja sesuai dengan tugas fungsinya,” harap Yigibalom.

Ia menyatakan jika para anggota DPRD Lanny Jaya ingin membuat perubahan bagi Lanny Jaya, mereka harus bekerja dengan hati. “Semua hal yang dilakukan dari tingkat atas sampai tingkat bawa di desa itu semua perlu diawasi. Kalau DPRD [Lanny Jaya] ingin berbuat yang terbaik, maka dia akan melakukan [tugasnya] itu dengan hati yang baik. Lakukan yang terbaik buat Lanny Jaya,” ucap Yigibalom.

Secara terpisah Sekretaris Dewan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Lanny Jaya (DP-HMPL) Kota Studi jayapura, Robi Wenda meminta DPRD Lanny Jaya membangun mekanisme untuk melibatkan para mahasiswa asal Lanny Jaya dan para tokoh masyarakat dalam sidang DPRD Lanny Jaya. Jika mekanisme itu dibangun, mahasiswa dan warga bisa membantu DPRD Lanny Jaya mengawal pembangunan daerah.

“DPRD yang lama belum pernah mengundang mahasiswa untuk hadir dalam setiap sidangnya. [Jika], 25 anggota DPRD Lanny Jaya yang baru dilantik itu memiliki hati untuk membangun [Lanny Jaya], maka kami pasti akan diundang,” kata Wenda.

Loading...
;

Wenda mencontohkan, DPRD Lanny Jaya dapat memulainya dengan melakukan pembahasan anggaran 2020 dalam sidang terbuka. “Perwakilan gereja, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mahasiswa, dan intelektual harus hadir, agar kita bersama-sama mengawal pembagunan,” ucapnya.

Wenda juga berharap DPRD Lanny Jaya berhenti menggelar sidang di luar Kabupaten Lanny Jaya. “Setiap sidang DPRD Lanny Jaya itu harus dilakukan di Lanny Jaya,  [di ibukota Tiom]. Kabupaten yang mau dibangun itu Lanny Jaya, tapi [DPRD Lanny Jaya] bersidang di Jayapura? Itu sudah cukup dilakukan DPRD Lanny Jaya [periode] sebelumnya. Jangan lagi [dilakukan] DPRD [periode] sekarang ini,” tegas Wenda.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top