Bupati : Flobamora banyak hasilkan pejabat penting bagi negara dan daerah

papua
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Ketua Flobomora Provinsi Papua, Sulaiman Hamza saat menabuh tifa sebagai tanda dibukanya Musda pertama Flobomora Kabupaten Jayapura. Jubi / Engel Wally
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, kerukunan keluarga Flobamora  yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) banyak menghasilkan pejabat penting. Mulai tingkat nasional hingga tingkat Papua.

Hal ini dilontarkan Awoitauw dalam sambutannya, sebelum membuka Musyawarah pertama Kerukunan Keluarga Flobamora Kabupaten Jayapura di salah satu hotel ternama di Sentani, Senin (18/10/2021).

Mathius juga meminta, Flobamora bersinergi dengan Pemerintah Daerah tetapi juga seluruh kerukunan keluarga dan masyarakat adat yang ada di Kabupaten Jayapura. Karena itu semua komponen masyarakat yang ada menjadi kekuatan untuk membangun daerah ini supaya apapun yang diprogramkan Pemerintah Pusat, kita semua ada di dalam barisan yang sama.

” Ikatan ini ( flobamora) sangat luar biasa. Banyak potensi sumber daya manusia yang dihasilkan dan bekerja di sebagian kantor kementerian. Ttetapi juga banyak pejabat yang ditempatkan di seluruh daerah di indonesia. termasuk Papua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan jika tahun depan Kabupaten Jayapura akan jadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara. Masyarakat adat dari Aceh sampai Papua akan berkumpul. Pesertanya ditaksir 7000 orang. Dia berharap seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura menjadi bagian dari panitia pelaksana kegiatan.

Awoitauw juga mengharapkan dengan pelaksanaan Musda Flobamora saat ini dapat menghasilkan Badan Pengurus yang terbaik dan punya inovasi serta bersinergi dengan sejumlah pihak dan Pemerintah secara bersama melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Jayapura.

” Kita juga harus yakin secara pribadi yang mungkin nanti jadi pengurus bahwa Tuhan juga bekerja, jadi pengharapan kita ada di sana bukan kepada manusia. Siapa yang bekerja dengan jujur siapa yang bekerja dengan hati yang tulus itu juga yang diminta oleh Tuhan untuk sesama bagaimana kita berbuat yang terbaik untuk kemajuan dan kebersamaan kita, atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura dan masyarakat kami menyampaikan selamat melaksanakan musda dan nantinya yang terpilih, selamat bekerja sesuai visi dan misi organisasinya,” ucap Bupati Awoitauw.

Loading...
;

Sementara itu, Ketua Umum Flobamora Provinsi Papua, Sulaiman Hamza mengatakan, perkembangan organisasi Flobamora, juga harus menyesuaikan perkembangan zaman.

” Memang Kabupaten jayapura ini lebih banyak mereka memilih bergabung dengan tungku ( ikatan kesukuan), beberapa kali penugasan untuk dilakukan Musda. selalu saja ada alasan dan baru hari ini terjadi Musda pertama. Karena itu yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana Flobamora di Kabupaten Jayapura ini dengan penduduk masyarakat makin hari makin bertambah maka harus terorganisir baik di kabupaten ini sehingga ada pintu yang menjadi komunikasi antara pemerintah daerah dengan paguyuban, ” .

Sulaiman Hamza yang juga sebagai Anggota DPR RI mengharapkan Paguyuban Flobamora dan masyarakat pemula yang ada di Kabupaten ini harus lebih banyak berbuat untuk membantu Pemerintah dalam membangun daerah ini, di samping mencari nafkah.

“Melalui Musda pertama ini dengan keputusan yang baru mudah-mudahan terakomodir semua dan kita coba mendata ulang masyarakat kita yang ada di sini yang datang dan yang pergi dan seterusnya,”

Dia juga berharap. Paguyuban itu dapat ikut berpartisipasi untuk membantu pemerintah Kabupaten Jayapura. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top