Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura: Akan diterbitkan Perbup untuk penanganan kekerasan perempuan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Jumlah angka kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Jayapura yang terdata selama tiga tahun berjalan mencapai 17 kasus.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, minta instansi teknis melakukan terobosan dengan membuat program khusus untuk menangani kasus-kasus tersebut, sekaligus akan diperkuat dengan peraturan bupati (perbub).

Bupati Jayapura: Akan diterbitkan Perbup untuk penanganan kekerasan perempuan 1 i Papua

“Dalam waktu dekat ada tim yang akan menyusun perbub dan sekaligus disosialisasikan ke publik terkait penanganan kekerasan bagi perempuan di daerah ini,” jelas Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Sabtu (1/9/2018).

Dikatakan, Komnas HAM Perempuan sudah datang dan berkonsultasi terkait penanganan kekerasan terhadap perempuan yang terjadi di Jayapura. Hal ini dilakukan karena jumlah angka kekerasan terhadap perempuan memang sudah ada di data sebelumnya.

“Saya sarankan untuk membuat perbub, hal ini kita yakini karena angka tersebut tidak begitu tinggi. Tentunya dampak dari penutupan tempat penjualan miras serta lokalisasi Tanjung Elmo,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Jayapura, Maria Bano, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jumlah kasus kekerasan pada perempuan pada tahun 2018 tidak mencapai lima kasusu dan masih terendah di Papua.

Loading...
;

“Sosialisai, pelatihan-pelatihan, dan juga penanganan yang secara rutin kami lakukan untuk mengantisipasi adanya kekerasan terhadap perempuan. Selain itu juga ada petugas dan relawan yang memang bertugas di setiap kampung untuk membina dan mendampingi para perempuan saat tertimpa masalah,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top