Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati Jayapura apresiasi karnaval budaya rayakan HUT Kota Sentani

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat foto bersama dengan paguyuban Jawa Barat setelah karnaval budaya. -Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura apresiasi karnaval budaya rayakan HUT Kota Sentani 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat foto bersama dengan paguyuban Jawa Barat setelah karnaval budaya. -Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sentani ke–20, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Sentani melaksanakan karnaval budaya. Karnaval tersebut diikuti oleh puluhan kerukunan keluarga yang saat ini berdomisili di Kota Sentani.

Karnaval dilakukan dengan mengambil titik start dari lapangan Theys Eluay dan finish di Lapangan Gunung Merah Sentani yang langsung disambut oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Bupati dalam sambutannya pada puncak kegiatan karnaval mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh KNPI Distrik Sentani.

Pada kesempatan ini, bupati juga mengajak semua kerukunan keluarga dari Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Flobamora, Maluku dan lain-lain yang terlibat dalam kegiatan karnaval budaya, untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan PON XX 2020 pada Oktober mendatang di Kabupaten Jayapura.

“Orang di luar sana ketika berbicara Papua, mereka sangat risau untuk berkunjung ke sini, dengan kegiatan seperti ini, semua pihak diharapkan dapat memberikan informasi yang sebaik mungkin tentang Papua,” ujarnya, di Lapangan Gunung Merah Sentani, Selasa (10/3/2020).

Dikatakan, Kota Sentani harus dijaga bersama dan semua orang yang tinggal di sini, harus punya rasa memiliki Kota Sentani sebagai Ibu Kota Kabupaten Jayapura.

Loading...
;

“Kebersihan dan kamtibmas di lingkungan masing-masing harus dijaga, sehingga setiap tamu-tamu yang berkunjung ke sini nanti mendapatkan kesan dan pelayanan terbaik dari kita semua,” jelasnya.

Bupati juga mengharapkan semua pihak terus memberikan dukungan dan ikut mensukseskan penyelanggaraan PON XX 2020.

“Jangan dengar berita-berita yang tidak benar tentang PON XX, kita tetap menyelenggarakan PON di Kabupaten Jayapura. Kita sebagai tuan rumah yang sesungguhnya, karena pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Stadion Papua Bangkit,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Distrik Sentani, Yohanes Eroll Daisiu, mengajak semua komponen masyarakat yang berdomisili di Kota Sentani, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, kebersihan kota, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Sebagai masyarakat yang memiliki akar budaya yang kuat dan menjaga norma-norma serta etika dalam bermasyarakat di daerah ini, maka sudah sewajibnya kita menjaga kota kita agar tetap aman dan tenteram serta damai, dalam menyongsong pelaksanaan PON XX di sini,” ucapnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top